Western Digital Umumkan Teknologi 3D NAND 64 Lapisan

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 27 Jul 2016 12:25 WIB
western digital
Western Digital Umumkan Teknologi 3D NAND 64 Lapisan
foto: Western Digital

Metrotvnews.com: Western Digital Corporation mengumumkan pengembangkan generasi berikutnya dari teknologi 3D NAND, BiCS3, dengan 64 lapisan kemampuan penyimpanan vertikal.

Produksi perdana teknologi baru ini telah dimulai di Yokkaichi, fasilitas joint venture Jepang dan hasil awal diharapkan muncul akhir tahun ini. Western Digital mengharapkan produksi volume besar komersial BiCS3 pada semester pertama tahun 2017.

"Peluncuran generasi berikutnya teknologi 3D NAND yang berdasarkan pada arsitektur 64 lapisan yang terkemuka di industri ini memperkuat kepemimpinan kami di teknologi flash NAND," kata Dr. Siva Sivaram, Executive Vice President, Memory Technology, Western Digital.

"BiCS3 akan menampilkan penggunaan teknologi 3-bit-per-cell, bersama dengan rasio aspek tinggi pengolahan semikonduktor untuk memberikan kapasitas yang lebih tinggi dengan biaya yang lebih terjangkau."

BiCS3, yang dikembangkan Western Digital dan Toshiba, pada awalnya akan digelar dalam kapasitas 256 gigabit, dan tersedia dalam berbagai kapasitas hingga setengah terabit pada satu chip.

Western Digital akan melakukan pengiriman volume BiCS3 untuk pasar ritel pada kuartal kalender keempat 2016 dan memulai OEM sampling kuartal ini. Pengiriman generasi sebelumnya teknologi 3D NAND, BiCS2, tetap dilakukan untuk pelanggan ritel dan OEM.
 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.