Tiru Snapchat Stories, Facebook Hadirkan Messenger Day

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 02 Oct 2016 11:35 WIB
facebook
Tiru Snapchat Stories, Facebook Hadirkan Messenger Day
Facebook menguji ftur baru serupa Snapchat Stories, bernama Messenger Day, di Polandia.

Metrotvnews.com: Facebook tengah menguji fitur baru bernama Messenger Day di wilayah Polandia. Fitur memiliki fungsi serupa Snapchat Stories dan akan dapat ditemukan di dalam aplikasi Facebook Messenger.

Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook untuk membagi gambar dan video pada halaman khusus, yang bercerita tentang kehidupan harian pengguna dengan rekan dan keluarga. Serupa Snapchat, video dan gambar tersebut akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Phone Arena juga melaporkan, halaman khusus tersebut juga dapat didekorasi serupa Snapchat Stories, dengan stiker, filter, pesan dan sebagainya. Facebook berharap Messenger Day dapat menarik perhatian pengguna yang sebelumnya menggunakan aplikasi Snapchat.

Sementara itu, Fitur ini dinilai sebagai usaha lain untuk bersaing dengan Snapchat, setelah mengalami kegagalan mengakuisisi media sosial tersebut dengan penawaran senilai USD3 miliar pada 2013.

Keputusan Snapchat menolak penawaran Facebook tersebut dinilai tepat, karena popularitasnya saat ini cukup tinggi. Pada laporan pada bulan Mei lalu, Snapchat bernilai sebesar USD17 miliar.

Namun, Facebook mengindikasikan tidak akan menghadirkan fitur Messager Day di pasar Amerika Serikat, kecuali fitur ini mendapatkan tanggapan baik di luar Amerika Serikat.

Facebook menyebut alasannya tidak menghadirkan fitur ini di Amerika Serikat berdasarkan kehawatirannya akan memicu reaksi negatif dari 60 juta pengguna Snapchat di Amerika Utara.

Popularitas Snapchat di Indonesia juga meningkat, didukung oleh laporan Kantar TNS terkait pengguna Snapchat yang bertumbuh sebesar dua kali lipat. Snapchat juga mengganti nama perusahaannya menjadi Snap, Inc, setelah meluncurkan hardware karyanya.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /