Tiru Snapchat Stories, Facebook Hadirkan Messenger Day

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 02 Oct 2016 11:35 WIB
facebook
Tiru Snapchat Stories, Facebook Hadirkan Messenger Day
Facebook menguji ftur baru serupa Snapchat Stories, bernama Messenger Day, di Polandia.

Metrotvnews.com: Facebook tengah menguji fitur baru bernama Messenger Day di wilayah Polandia. Fitur memiliki fungsi serupa Snapchat Stories dan akan dapat ditemukan di dalam aplikasi Facebook Messenger.

Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook untuk membagi gambar dan video pada halaman khusus, yang bercerita tentang kehidupan harian pengguna dengan rekan dan keluarga. Serupa Snapchat, video dan gambar tersebut akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Phone Arena juga melaporkan, halaman khusus tersebut juga dapat didekorasi serupa Snapchat Stories, dengan stiker, filter, pesan dan sebagainya. Facebook berharap Messenger Day dapat menarik perhatian pengguna yang sebelumnya menggunakan aplikasi Snapchat.

Sementara itu, Fitur ini dinilai sebagai usaha lain untuk bersaing dengan Snapchat, setelah mengalami kegagalan mengakuisisi media sosial tersebut dengan penawaran senilai USD3 miliar pada 2013.

Keputusan Snapchat menolak penawaran Facebook tersebut dinilai tepat, karena popularitasnya saat ini cukup tinggi. Pada laporan pada bulan Mei lalu, Snapchat bernilai sebesar USD17 miliar.

Namun, Facebook mengindikasikan tidak akan menghadirkan fitur Messager Day di pasar Amerika Serikat, kecuali fitur ini mendapatkan tanggapan baik di luar Amerika Serikat.

Facebook menyebut alasannya tidak menghadirkan fitur ini di Amerika Serikat berdasarkan kehawatirannya akan memicu reaksi negatif dari 60 juta pengguna Snapchat di Amerika Utara.

Popularitas Snapchat di Indonesia juga meningkat, didukung oleh laporan Kantar TNS terkait pengguna Snapchat yang bertumbuh sebesar dua kali lipat. Snapchat juga mengganti nama perusahaannya menjadi Snap, Inc, setelah meluncurkan hardware karyanya.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.