Mantan Bos GE Jadi Kandidat Unggulan untuk Posisi CEO Uber

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 21 Aug 2017 12:28 WIB
uber
Mantan Bos GE Jadi Kandidat Unggulan untuk Posisi CEO Uber
Mantan CEO General Electric, Jeff Immelt.

Metrotvnews.com: Mantan Chairman General Electric, Jeff Immelt diunggulkan untuk menjadi CEO Uber, menurut berbagai sumber Recode

Saat ini, dewan dari perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu berada dalam keadaan tegang, terutama karena salah satu investor utamanya, Benchmark Capital menuntut mantan CEO dan co-founder Travis Kalanick. Para narasumber menyebutkan, sebagian besar anggota dewan setuju untuk menjadikan Immelt yang kaya akan pengalaman untuk memimpin Uber.

Meskipun begitu, keputusan ini bisa berubah, mengingat ada dua kandidat lain yang dipertimbangkan untuk menjadi CEO Uber. Tidak ada satu pun kandidat perempuan, seperti yang diharapkan oleh sebagian orang. Narasumer menyebutkan, penunjukkan CEO Uber kemungkinan akan terjadi dalam 2 minggu ke depan. Penunjukan ini bisa terjadi bahkan jika tidak semua anggota dewan setuju untuk memilih salah satu kandidat. 

Salah satu pendukung utama Immelt di dewan Uber adalah Arianna Huffington. Namun, dia juga merupakan jagoan dari beberapa anggota dewan lain. Beberapa anggota dewan lainnya -- termasuk Benchmark -- masih belum memiliki kandidat favorit, walau semua setuju bahwa Uber perlu menunjuk CEO baru secepatnya agar bisa mengatasi berbagai masalah yang dihadapi Uber. Immelt dianggap akan bisa melakukan hal ini.

"Kita tahu tidak akan ada kandidat yang sempurna, tapi semua orang telah lelah," ujar salah satu narasumber. "Kita membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mendorong kita maju ke depan."

Salah satu tugas CEO baru Uber adalah memilih kandidat untuk menduduki posisi eksekutif di Uber, yang kini banyak kosong dan melemahkan moral karyawan. Selain itu, mereka juga perlu memperkaya anggota dewan dan memecahkan masalah budaya beracun serta berbagai masalah hukum yang muncul di bawah kepemimpinan Kalanick.

Tentu saja, CEO baru Uber juga harus dapat berhadapan dengan Kalanick. Berbagai masalah yang Uber hadapai tidak akan membuat CEO berpengalaman seperti Immelt gentar, yang merupakan salah satu alasan mengapa dia begitu menarik perhatian para anggota dewan Uber. 

"Dia bukanlah orang yang bisa dipaksa, yang merupakan salah satu karakteristik terbaiknya," ujar salah satu narasumber. "Kita tahu Immelt bukanlah pengusaha dinamis layaknya Travis, tapi dia bisa menenangkan berbagai masalah."


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /