Mantan Bos GE Jadi Kandidat Unggulan untuk Posisi CEO Uber

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 21 Aug 2017 12:28 WIB
uber
Mantan Bos GE Jadi Kandidat Unggulan untuk Posisi CEO Uber
Mantan CEO General Electric, Jeff Immelt.

Metrotvnews.com: Mantan Chairman General Electric, Jeff Immelt diunggulkan untuk menjadi CEO Uber, menurut berbagai sumber Recode

Saat ini, dewan dari perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu berada dalam keadaan tegang, terutama karena salah satu investor utamanya, Benchmark Capital menuntut mantan CEO dan co-founder Travis Kalanick. Para narasumber menyebutkan, sebagian besar anggota dewan setuju untuk menjadikan Immelt yang kaya akan pengalaman untuk memimpin Uber.

Meskipun begitu, keputusan ini bisa berubah, mengingat ada dua kandidat lain yang dipertimbangkan untuk menjadi CEO Uber. Tidak ada satu pun kandidat perempuan, seperti yang diharapkan oleh sebagian orang. Narasumer menyebutkan, penunjukkan CEO Uber kemungkinan akan terjadi dalam 2 minggu ke depan. Penunjukan ini bisa terjadi bahkan jika tidak semua anggota dewan setuju untuk memilih salah satu kandidat. 

Salah satu pendukung utama Immelt di dewan Uber adalah Arianna Huffington. Namun, dia juga merupakan jagoan dari beberapa anggota dewan lain. Beberapa anggota dewan lainnya -- termasuk Benchmark -- masih belum memiliki kandidat favorit, walau semua setuju bahwa Uber perlu menunjuk CEO baru secepatnya agar bisa mengatasi berbagai masalah yang dihadapi Uber. Immelt dianggap akan bisa melakukan hal ini.

"Kita tahu tidak akan ada kandidat yang sempurna, tapi semua orang telah lelah," ujar salah satu narasumber. "Kita membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mendorong kita maju ke depan."

Salah satu tugas CEO baru Uber adalah memilih kandidat untuk menduduki posisi eksekutif di Uber, yang kini banyak kosong dan melemahkan moral karyawan. Selain itu, mereka juga perlu memperkaya anggota dewan dan memecahkan masalah budaya beracun serta berbagai masalah hukum yang muncul di bawah kepemimpinan Kalanick.

Tentu saja, CEO baru Uber juga harus dapat berhadapan dengan Kalanick. Berbagai masalah yang Uber hadapai tidak akan membuat CEO berpengalaman seperti Immelt gentar, yang merupakan salah satu alasan mengapa dia begitu menarik perhatian para anggota dewan Uber. 

"Dia bukanlah orang yang bisa dipaksa, yang merupakan salah satu karakteristik terbaiknya," ujar salah satu narasumber. "Kita tahu Immelt bukanlah pengusaha dinamis layaknya Travis, tapi dia bisa menenangkan berbagai masalah."


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.