CEO Harman Klaim Samsung Bixby Lebih Keren dari Kompetitor

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Sep 2017 09:12 WIB
samsung
CEO Harman Klaim Samsung Bixby Lebih Keren dari Kompetitor
Samsung akan menghadirkan speaker cerdas berbasis Bixby bekerja sama dengan Harman.

Metrotvnews.com: Samsung dilaporkan memiliki rencana besar untuk Bixby, asisten digital personal yang kini menjadi bagian dari sebagian besar smartphone yang diluncurkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Namun, Bixby tidak hanya akan tersedia di smartphone, sebab Samsung berencana untuk menghadirkannya pada produk lainnya.

Phone Arena melaporkan pada minggu lalu, CEO Samsung mengonfirmasi bahwa perusahaan akan meluncurkan speaker cerdas berbasis Bixby AI. Sang CEO tidak menyebut waktu ketersediaan speaker cerdas tersebut di pasar, tetapi ia berjanji untuk menyediakan lebih banyak detil menjelang waktu peluncuran.

Samsung juga telah bekerja sama dengan Harman untuk proyek spesial tersebut, yang menjadi alasan CEO Harman, Denish Paliwal mengetahui informasi lebih detil terkait dengan speaker cerdas Bixby yang akan diluncurkannya ini. Menurut Paliwal, perangkat ini masih dalam tahap pengembangan.

Lanjut Paliwal, saat speaker cerdas yang didukung ekosistem baru secara keseluruhan tersebut diluncurkan, kemampuan yang disuguhkan perangkat ini akan melebihi pesaingnya di ranah ini, seperti Google Assistant dan Amazon Alexa.

Harman juga percaya bahwa produk pertama yang dikembangkan perusahaannya bersama Samsung tersebut akan sukses di pasar. Segera setelah dirilis, platform AI Samsung-Harman ini diklaim akan memboyong berbagai obyek ke level keterhubungan lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Sementara itu setelah Galaxy Note 8, Samsung secara resmi meluncurkan smartphone kedua karyanya yang dibekali dengan kamera belakang ganda, yaitu Galaxy J7+. Samsung menawarkan ponsel ini dengan harga yang tergolong tinggi, yaitu dengan harga sekitar USD390 (Rp5,2 juta).


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

21 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.