Indosat Ooredoo Kerja Sama dengan Organisasi Operator TV Kabel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 04 Aug 2017 14:49 WIB
indosattelekomunikasi
Indosat Ooredoo Kerja Sama dengan Organisasi Operator TV Kabel
Proses penandatanganan kerja sama antara Indosat Ooredoo dan ICTA.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indosat Ooredoo Business menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan ICTA (Indonesia Cable TV Association).

Kerja sama strategis yang ditandatangani, Kamis (3/8/2017) kemarin ini akan menjadi awal dari kolaborasi antara Indosat Ooredoo Business dan ICTA untuk saling memaksimalkan potensi masing-masing. Perjanjian ini ditandatangani oleh Group Head Major Accounts Indosat Ooredoo, Feby Sallyanto dan Sekjen ICTA, Mulyadi Mursali. 

"Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, kami bangga dapat menjadi mitra ICTA dalam memanfaatkan ICT untuk mendukung perkembangan bisnisnya dan mengembangkan peluang bisnis bersama untuk kemajuan kedua belah pihak," kata Feby. 

Keberadaan teknologi digital membuat berbagai layanan hiburan inovatif muncul, dan hal ini pada akhirnya, membuat tuntutan masyarakat akan hiburan tidak hanya menjadi lebih berkualitas, tapi juga lebih sederhana dengan harga terjangkau.

Sebagai organisasi penyedia layanan TV kabel, ICTA sadar bahwa ada tantangan dan peluang yang muncul dari keberadaan teknologi digital. Karena itulah, mereka memutuskan untuk melakukan kerja sama dengan Indosat Ooredoo dan memadukan layanan TV berlangganan dengan layanan telekomunikasi.

"Dengan adanya kerja sama ini, ICTA berharap mampu memberikan kontribusi maksimal pada operator TV vable sehingga mereka dapat meningkatkan pelayanan pada pelanggan," kata Mulyadi. 

Dalam kolaborasi ini, langkah pertama yang diambil oleh Indosat Ooredoo Business adalah menyediakan paket bundling smartphone lengkap dengan komunikasi bisnis juga paket Internet Dedicated dan Connectivity. Dengan begitu, komunikasi dan koordinasi diharapkan akan menjadi lebih mudah dan lebih efisien serta meningkatkan produktivitas.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.