LINE Creativate 2017 Siap Gali Potensi Kreator Lokal

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 02 Aug 2017 20:52 WIB
line
LINE Creativate 2017 Siap Gali Potensi Kreator Lokal
Ki-Ka: Matthew Tanudjadja (Global Engineer), Inez Yorisya Kemala (Business Development Manager), Ongki Kurniawan (Managing Director), Ricky Pesik (Wakil Kepala BEKRAF), Ghina Fianny (Webtoon Manager), dan Dilla Anind.

Metrotvnews.com, Jakarta: Didukung Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), LINE kembali mengadakan LINE Creativate tahun ini. Dalam acara yang bertema "Indonesia Unjuk Kreatif" ini, LINE mengajak pelaku kreatif untuk unjuk kebolehan melalui 3 kompetisi yang diadakan oleh LINE.

Ketiga kompetisi tersebut adalah ajang membuat komik digital melalui Webtoon, membuat stiker, dan kompetisi LINE Chatbot. 

"LINE Creativate adalah pesta kreatif milik rakyat dan kreator lokal Indonesia. Lewat acara ini, kami berkomitmen untuk terus mendukung talenta lokal, melakukan ekspansi, inovasi dan memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya di Indonesia," ujar Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan. 

Lebih lanjut Ongki menjelaskan, saat ini, LINE telah menjadi wadah bagi hampir dari 2 juta pelaku kreatif. Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 58 persen sejak diadakannya LINE Creativate tahun lalu, yang berhasil menarik lebih dari 15 ribu pelaku industri kreatif. Selain itu, ujar Ongki, kegiatan tahunan LINE ini merupakan cara mereka untuk mengapresiasi kreator lokal.



"Selama 3 tahun, LINE Creativate telah menjadi wadah bagi kreator untuk mengembangkan diri melalui konten-konten yang memiliki relevansi lokal," ujar Ricky Pesik, Wakil Kepala Bekraf. "Kami harap, pemuda Indonesia dapat menyalurkan potensi dengan berkreasi dan jadi bagian revolusi para pelaku kreatif Indonesia."

Kompetisi LINE Creativate akan dibuka pada 2 Agustus hingga 8 Oktober 2017. Sementara acara puncak akan diadakan pada 27-29 Oktober mendatang. Soal hadiah, LINE telah menyiapkan total hadiah hingga lebih dari Rp350 juta. Tidak hanya itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga siap untuk mempublikasikan karya kreator di platform mereka. 

Bersama Bekraf, LINE juga akan mengadakan roadshow ke tujuh kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin dan Denpasar. Tujuannya adalah untuk mencari kreator lokal di Indonesia. Roadshow tersebut akan mulai diadakan pada 19 Agustus. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /