ZTE Blade A6 Segera Meluncur?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 19 Jun 2017 10:27 WIB
zte
ZTE Blade A6 Segera Meluncur?
ZTE Blade A6 dilaporkan telah menerima sertifikat WiFi dari Wi-FI Alliance (WFA).

Metrotvnews.com: Informasi terkait smartphone baru ZTE, yaitu Blade A6, beredar di internet. Ponsel ini dilaporkan telah menerima sertifikat WiFi dari Wi-FI Alliance (WFA), yang menampilkan sejumlah spesifikasinya.

Menurut informasi dari sertifikat WFA yang dikutip GSM Arena, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Nougat versi 7.1.1, serta dengan band frekuensi 2.4GHz. Sertifikat dengan nomor pengenal WFA72319 ini mencantumkan tanggal sertifikasi terakhir yaitu pada 16 Juni 2017 lalu.

Sayangnya selain informasi tersebut, sertifikat tersebut tidak mencantumkan informasi lain terkait dengan ponsel cerdas ini. Namun, dengan perolehan sertifikat tersebut, perangkat ini diprediksi akan segera diumumkan.

Blade A6 ini akan mengisi kekosongan pilihan produk yang disuguhkan oleh ZTE, setelah pada bulan April 2017 lalu memperkenalkan ZTE Max XL. Ponsel cerdas yang hadir dengan penawaran harga terjangkau ini berbekal baterai berkapasitas 3.900 mAh.

ZTE resmi meluncurkan smartphone terbaru pada sub-brand Nubia seri Z, yaitu Z17 mini. Perangkat dengan dukungan kamera belakang ganda tersebut dipasarkan dengan harga CNY1.699 (Rp3,2 juta) untuk model dengan RAM 4GB dan CNY1.999 (Rp3,8 juta) untuk model dengan RAM 6GB. 

Sementara itu, rangkaian smartphone bermerek Nubia resmi memasuki pasar Indonesia pada bulan April lalu, dengan memboyong tiga perangkat di kelas menengah, yaitu Nubia N1, Nubia M2, dan Nubia M2 Lite.

Kehadirannya di pasar Indonesia mungkin tergolong terlambat jika dibandingkan dengan pasar Amerika Serikat dan Eropa yang telah dirambahnya sejak tahun 2013 lalu. Namun, Nubia mengaku mencari waktu tepat saat pengguna smartphone Indonesia mengerti teknologi smartphone, tidak hanya fungsi hardware.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.