Begini Penampakan Teranyar LG V30

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 08 Aug 2017 12:37 WIB
lg
Begini Penampakan Teranyar LG V30
Tampilan LG V30.

Metrotvnews.com: LG bekerja sama dengan HitRecord untuk memberikan kesempatan pada para penguji untuk melihat LG V30 dan membagikan konten yang mereka buat dalam forum komunitas tertutup.

Namun, foto-foto yang dibagikan dalam forum tersebut telah tersebar ke internet. Kumpulan foto tersebut menampilkan LG V30. Sekarang, post yang menampilkan foto tersebut telah dihapus. 

Seperti yang disebutkan oleh GSM Arena, ini merupakan foto dari LG V30 yang paling jelas hingga saat ini. Ponsel itu sendiri akan mulai dijual pada bulan depan. Orang-orang yang ikut serta dalam program pengujian awal difoto ketika mereka memegang dan menggunakan LG V30, sehingga cukup banyak foto yang menampilkan bagian depan dan belakang dari ponsel tersebut. 

Foto-foto ini sesuai dengan foto belakang dari V30 yang LG rilis. Dari foto yang beredar, juga terlihat bahwa LG V30 memiliki kamera belakang ganda. Sensor sidik jari dan tombol power juga terletak di bagian belakang. Menariknya, LG tampaknya berusaha untuk membuat bezel dari V30 menjadi lebih tipis dari LG G6. 
 
Namun, berbeda dengan LG G6, yang kamera belakangnya rata dengan bodi, V30 memiliki kamera yang agak menonjol. Sama seperti pendahulunya, V20, V30 juga dilengkapi dengan fitur laser autofocus. Sayangnya, dari foto-foto yang beredar, tidak diketahui apakah LG akan melengkapi ponsel ini dengan port audio. V30 dikabarkan sudah akan mendukung Quad DAC. 

LG V30 akan diumumkan pada akhir bulan ini dalam IFA. Ponsel ini disebutkan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 sebagai prosesor, RAM 4GB, dan layar OLED FullVision berukuran 6 inci dengan resolusi QHD+. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.