Google Blokir Video Autoplay di Chrome Tahun Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 16 Sep 2017 17:43 WIB
googlechrome
Google Blokir Video Autoplay di Chrome Tahun Depan
Chrome 64 akan memblokir video autoplay. (AP Photo / Mark Lennihan)

Metrotvnews.com: Google akan memblokir video yang otomatis diputar pada versi terbaru peramban Chrome. "Mulai Chrome 64," tulis Google dalam sebuah blog post resmi, "autoplay hanya akan diizinkan ketika video tidak mengeluarkan suara atau ketika pengguna menunjukkan ketertarikan atas media tersebut."

Bagaimana Google tahu Anda akan tertarik pada suatu video? Menurut CNET, Anda akan dianggap tertarik dengan video autoplay ketika Anda menambahkan sebuah halaman situs ke layar utama ponsel atau ketika Anda sering memutar video pada sebuah situs melalui Chrome. Di luar itu, video autoplay akan secara otomatis dihentikan sampai Anda mengklik tombol mulai. 

Dalam blog-nya, Google menyebutkan bahwa fitur ini akan meluncur pada Januari 2018, saat Google meluncurkan update besar untuk Chrome, yaitu Chrome 64. Fitur pemblokiran video autoplay sudah Apple umumkan untuk peramban Safari dalam acara konferensi developer yang diadakan pada bulan Juni lalu. Fitur itu akan mulai tersedia pada 25 September, ketika macOS High Sierra diluncurkan. 

Jika Anda adalah tipe orang yang membenci video autoplay, Anda bisa mengunduh Chrome 63, yang memungkinkan Anda memblokir audio dari situs yang Anda anggap menggangu. Update Chrome 63 akan Google luncurkan bulan depan. 


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.