LG Q7 Meluncur Bersama LG G7?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 Apr 2018 09:47 WIB
lg
LG Q7 Meluncur Bersama LG G7?
LG Q8

Jakarta: LG masih belum memutuskan terkait dengan pengimplementasian desain poni pada bagian layar smartphone unggulan karyanya selanjutnya. Namun, sejumlah informasi menyebut bahwa LG kukuh untuk menghadirkan dua ponsel high-end ke pasar.

Bersama LG G7, perusahaan asal Korea Selatan ini menampilkan dua ponsel lain yang tengah dikembangkannya, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu, yaitu Q7 dan V35.

Prototipe G7 yang didemokan pada ajang tersebut terekam kamera, meski tidak membuktikan bahwa keduanya benar-benar ada.

Kini, produsen smartphone tersebut mendaftarkan merek dagang LG Q7 pada badan kekayaan intelektual Korea, membuktikan bahwa perusahaan ini berencana meluncurkan ponsel tersebut pada tahun ini.

Hal ini dinilai sejumlah pihak tidak mengejutkan, sebab LG Q series pertama kali diluncurkan pada tahun lalu, melalui Q6 dan Q8.

LG Q7 dinilai sebagai bagian yang hilang dari model seri Q yang diluncurkan pada tahun lalu, sehingga perangkat ini diperkirakan punya spesifikasi dan harga setara dengan dua model di seri Q keluaran tahun lalu tersebut.

Sementara itu, LG dilaporkan tidak akan menggunakan panel layar OLED pada smartphone unggulan terbarunya, G7. Untuk menghemat biaya, LG kembali menggunakan layar LCD dengan tipe MLCD+, jenis layar yang menjanjikan penghematan daya hingga 35 persen dan kecerahan layar yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Situs asal Israel, Israeli Journal, menampilkan LG G7 Neo pada acara yang dihelat di ajang MWC 2018.

Perangkat yang dipamerkan ini diperkirakan sebagai versi pengembangan LG G7 Neo yang telah dibatalkan. Sementara itu, informasi yang beredar menyebut LG berencana untuk meluncurkan G7 Neo pada musim panas ini.

Juga pada ajang MWC 2018, LG Electronics memamerkan smartphone premium baru dalam acara mandiri yang akan diadakan dalam waktu beberapa bulan mendatang, namun pengembangan dari ponsel premium tersebut masih belum selesai.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.