MSI Trident X Adopsi NVIDIA RTX

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 19 Sep 2018 12:03 WIB
nvidiamsi
MSI Trident X Adopsi NVIDIA RTX
MSI Trident X. (Guru3D)

Jakarta: Kemunculan generasi terbaru NVIDIA GeForce RTX mendorong vendor atau OEM mulai menyediakan jajaran produk baru yang sudah mengadopsi produk terbaru NVIDIA.

MSI juga ikut mengadopsinya, tidak sebatas di produk kartu grafis tapi juga produk portable desktop gaming Trident dengan meluncurkan Trident X.

Dikutip dari Guru3D, pihak MSI belum memberikan informasi banyak terkait produk tersebut, tapi sebuah poster sudah beredar di internet.

Berdasarkan poster produk tersebut diperlihatkan bahwa Trident X masih membahwa desain form factor seperti MSI Trident 3 yang Medcom.id pernah ulas. Perangkat ini tampak bisa digunakan dalam posisi horizontal maupun vertikal dengan kaki mounting.

Namun, desain lekuknya memang sangat berbeda. Apabila Trident 3 tampil dengan desain diamond cut, kali ini Trident X justru tampil lebih kotak atau persegi. Tampilan depannya terlihat memiliki lebih banyak LED RGB.

Sajian LED RGB juga ditemukan pada baling kipas yang di sisi bagian atau sampingnya dalam posisi vertikal. Berbeda lagi dengan Trident 3, Trident X tampaknya memiliki panel transparan yang bisa dibuka dan memperlihatkan warna RGB dari baling kipas di dalamnya.

Sayangnya, hingga saat ini MSI kabarnya masih menutup informasi harga dan spesifikasi MSI Trident X. Satu yang hal jelas adalah perangkat ini hadir dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti dan prosesor Intel Core K generasi paling baru.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

1 day Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.