Hands On

Kesan Pertama Memegang BlackBerry Aurora

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 08 Mar 2017 16:47 WIB
blackberry
Kesan Pertama Memegang BlackBerry Aurora
Tampilan BlackBerry Aurora.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang peluncuran BlackBerry Aurora besok, BB Merah Putih mengadakan acara makan siang untuk menunjukkan tampilan smartphone baru itu dan memberikan kesempatan untuk menjajalnya. 

Sekilas, Aurora terlihat seperti kebanyakan smartphone Android yang ada saat ini. Namun, ada logo BlackBerry di bagian belakang dan bezel bawahnya. Ia memiliki tombol power di sisi kiri dan tombol volume di sisi kanan. Ada satu tombol ekstra di bawah tombol volume yang bisa digunakan untuk membuka aplikasi tertentu yang sudah Anda atur. 

Kamera belakangnya terlihat agak berbeda dari kebanyakan smartphone Android. BB Merah Putih menanamkan kamera yang cukup besar di bagian tengah atas. Bagian belakangnya bertekstur, sehingga ia terasa mantap saat digenggam. 

BlackBerry Aurora

Salah satu hal yang dibanggakan oleh BB Merah Putih adalah berbagai aplikasi buatan BlackBerry yang tertanam dalam Aurora, seperti BlackBerry Launcher. Ketika saya membuka menu, ia memang tampil sedikit berbeda dari kebanyakan Android lain, meski perbedaan yang ada tidak terlalu ekstrem sehingga pengguna Android akan merasa kagok saat menggunakannya.

Selain aplikasi keamanan dan produktivitas dari BlackBerry, satu hal lain yang diunggulkan oleh BB Merah Putih dari smartphone ini adalah kameranya. Ia memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. 

Saat saya untuk mencoba Aurora, kameranya memang dilengkapi dengan beberapa fitur kamera yang cukup menarik, seperti Time Lapse, Clone dan Pro Mode. Foto yang diambil menggunakan flash terlihat cukup natural. Meskipun begitu, untuk tahu performa kamera Aurora, sebaiknya Anda menunggu hasil pengujian kami dalam review.

BlackBerry Aurora

BB Merah Putih merupakan pemegang lisensi smartphone BlackBerry di Indonesia. Itu berarti, mereka memiliki hak untuk mendesain dan memproduksi ponsel bermerek BlackBerry dan menjualnya. Namun, Marketing Head BB Merah Putih, Sumarno Gotama menyebutkan, BlackBerry juga membantu mereka tentang bagaimana membuat ponsel yang berkualitas.  

"Jadi, bukan BlackBerry yang menurunkan standar kualitasnya untuk mengikuti kami sebagai perusahaan lokal, tapi kami yang harus meningkatkan standar kami agar sesuai dengan standar BlackBerry," ujar Sumarno saat ditemui di Hotel Mulia.


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

6 hours Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /