Samsung Tawarkan Bodi Tangguh di Galaxy Xcover 4

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 02 Mar 2017 10:19 WIB
samsung galaxysamsung
Samsung Tawarkan Bodi Tangguh di Galaxy Xcover 4
Galaxy Xcover 4.

Metrotvnews.com: Meskipun banyak orang yang menunggu kehadiran Galaxy S8, Samsung sendiri tengah sibuk meluncurkan smartphone lain. Hari ini, Samsung Jerman meluncurkan Galaxy Xcover 4.

Ia memang bukanlah perangkat kelas premium seperti Galaxy S8, tapi ia pasti memiliki peminat berkat bodinya yang tangguh.

Faktanya, lapor Slash Gear, ketangguhan bodi Galaxy Xcover 4 adalah salah satu fitur unggulannya. Ponsel ini mendapatkan sertifikasi IP68, sama seperti Galaxy S7. Sertifikasi itu berarti, ia terlindungi dari debu dan bisa dimasukkan ke dalam 1,5 meter air selama 30 menit.

Galaxy Xcover 4 juga memiliki sertifikasi MIL-STD 810G, yang tidak dimiliki Galaxy S7. Sertifikasi itu berarti, ponsel ini akan terlindungi ketika dijatuhkan, terkena sengatan listrik dan suhu ekstrem.

Dari sertifikasi ini, terlihat Samsung menargetkan orang-orang yang sering berada di tempat dengan keadaan ekstrem sebagai target konsumen.

Sayangnya, Samsung tidak menjelaskan spesifikasi Xcover 4 secara detail. Mereka hanya menyebutkan ia akan menggunakan layar HD dan memiliki kamera belakang 13MP dengan aperture f/1.9.

Mereka juga berkata, layar sentuh ponsel ini bisa digunakan bahkan saat pengguna memakai sarung tangan, yang berarti Samsung akan menggunakan layar sentuh resistif dan bukannya layar sentuh kapasitif.

Mengingat Xcover 4 dihargai EUR259 (Rp3,6 juta), kemungkinan, ia tidak memiliki spesifikasi yang terlalu istimewa. Samsung menyebutkan, ponsel ini akan mulai tersedia di April. Belum diketahui apakah Samsung juga akan meluncurkan ponsel ini di luar Jerman.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

6 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /