Huawei Tolak Google Pixel Karena Soal Merek

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 15 Nov 2016 13:21 WIB
huawei
Huawei Tolak Google Pixel Karena Soal Merek
Huawei menolak penawaran Google untuk memproduksi Pixel sebab hanya akan ada merek Google pada perangkat.

Metrotvnews.com: Vice President of Consumer Business Groud Huawei, Golin Giles mengonfirmasi pemberitaan terkait laporan penolakan penawaran Google untuk memproduksi ponsel Pixelnya, sebelum menjatuhkan pilihan kepada HTC.

Giles mengungkap penolakan tersebut disebabkan oleh penawaran yang diajukan Google menyatakan hanya akan ada satu merek yang tercantum pada perangkat tersebut, yaitu merek Google. Hal ini dinilai mengecewakan bagi pihak Huawei, sehingga dewan eksekutif perusahaan Tiongkok tersebut memutuskan untk menolak penawaran Google.

Selain itu, keputusan tersebut juga didasari oleh pertimbangan bahwa penawaran terkait pencantuman merek ini juga tidak selaras dengan fokus Huawei. Sebab saat ini, Huawei tengah terfokus untuk menjadi mereknya lebih dikenal luas oleh masyarakat di pasar berkembang.

Penolakan ini juga dilaporkan turut mempengaruhi kerjasama antara Huawei dan Google, sebab Google dinilai tidak membantu Huawei dalam mencapai tujuannya tersebut. Sehingga Huawei memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Google di bidang pengembangan hardware Pixel kala itu, yang telah dimulai sejak tahun lalu melalui Nexus 6P.

Namun Giles juga menyebut, selain kerjasama di bidang pengembangan hardware, keputusan ini tidak mempengaruhi hubungan profesional kedua perusahaan tersebut. Giles juga menambahkan perusahaannya tidak menilai Google sebagai kompetitor.

Rumor yang berbedar menyebut Huawei akan kembali bekerja sama dengan Google pada tahun 2017 mendatang, untuk meluncurkan perangkat Pixel dengan pencantuman merek Huawei pada perangkat.

Mengingat kesuksesan Huawei Nexus 6P, kehadiran perangkat Huawei Pixel ini diperkirakan juga akan disambut baik oleh konsumen.


(MMI)

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih
Review Casing

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih

1 week Ago

Produk casing berikutnya yang datang ke meja pengujian Metrotvnews.com adalah Sharkoon M25-W.…

BERITA LAINNYA
Video /