LG X Power Tak Bakal Meledak

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 04 Oct 2016 17:22 WIB
lg
LG X Power Tak Bakal Meledak
Peluncuran LG X Power.

Metrotvnews.com, Jakarta: Smartphone terbaru dari LG, X Power, mengunggulkan baterai dengan daya yang besar, yaitu 4.100 mAh.

Selain itu, ia juga sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 2.0 dari Qualcomm, memungkinkannya untuk mengisi baterai hingga penuh selama sekitar 2 jam.

Selain baterai berdaya besar, Product Specialist LG Mobile Electronics Indonesia, Rezy Saddam mengatakan, X Power juga mengusung desain yang tipis dengan ketebalan 7,9mm. Tidak bisa tidak, kombinasi baterai besar, fast charging dan bodi tipis memunculkan pertanyaan apakah smartphone ini memang aman. 

Sebelum ini, masyarakat sempat dihebohkan karena Galaxy Note 7, smartphone terbaru dari Samsung, memiliki baterai yang rentan terbakar.

Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia meyakinkan, X Power tidak akan meledak. "Saya tidak tahu tentang pesaing kami, tapi quality check kami sangat ketat," katanya saat ditemui dalam peluncuran X Power di Hotel Atlet Century Park.

"Berapa banyak produk yang telah kami luncurkan? Selama ini, tidak pernah ada kasus yang meledak. Anda tidak perlu khawatir soal ini."

Jang menjelaskan, dengan X Power, LG ingin memberikan smartphone yang berdaya besar tanpa harus mengorbankan desain ponsel itu sendiri.

"Mungkin di luar, ada banyak smartphone lain berbaterai besar, tapi Anda tidak akan menemukan desain yang tipis," kata Rezy. Dia menyebutkan, dengan penggunaan normal, smartphone ini dapat bertahan selama 2 hari.

LG juga membandingkan X Power miliknya dengan beberapa smartphone lain dari pesaingnya. Inilah tabel perbandingan tersebut.
 
  LG X Power Samsung Galaxy J5 (2016) Xiaomi Redmi 3 Lenovo Vibe P1m
Layar 5,3 inci 5,2 inci 5 inci 5 inci
Tebal 7,9 mm 8,1 8,5 mm 9.3 mm
Baterai 4.100 mAh 3.100 mAh 4.100 mAh 4.000 mAh



(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.