Tidak Percaya Microsoft, Lenovo Ogah Produksi Windows Phone

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 05 Oct 2016 11:50 WIB
lenovowindows
Tidak Percaya Microsoft, Lenovo Ogah Produksi Windows Phone
Ilustrasi: Windows Central

Metrotvnews.com: COO Lenovo Gianfranco Lanci mengatakan bahwa perusahaan mereka tidak memiliki rencana untuk memproduksi Windows Phone.

Ini sebagai jawaban terhadap keputusan Microsoft yang katanya tidak terlihat serius dalam menggarap platform mobile mereka. Oleh karena itu, menurutnya masa pakai ponsel berbasis sistem operasi Windows 10 mobile tidak akan berbeda dengan versi sebelumnya.

"Saya tidak melihat adanya kebutuhan untuk memperkenalkan Windows Phone terbaru. Dan saya tidak percaya Microsoft akan memberikan dukungan kepada ponsel tersebut kedepannya," kata Lanci kepada The Next Web.

Pernyataan tersebut sebenarnya juga didukung oleh beberapa perubahan kebijakan Microsoft yang lebih memprioritaskan OS untuk PC dan laptop mereka.

Lenovo sendiri merupakan salah satu produsen PC dan laptop berbasis Windows terbesar, dan tahun lalu juga pernah mengumumkan rencana untuk meluncurkan Windows Phone di Tiongkok.

Sayangnya, rencana tersebut tidak terwujud. Mereka kemudian menggarap ponsel Softbank 503LV, yang dijadwalkan meluncur awal 2017 di Jepang.

Windows 10 Mobile adalah sistem operasi mobile terbesar ketiga tahun lalu, setelah iOS dan Android. Namun, pertumbuhannya tidak mampu menyusul kedua pesaingnya ini. Selain itu, pada tahun ini mereka juga mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di divisi smartphone.

Di sisi lain, kabarnya Microsoft akan meluncurkan Surface Phone akhir tahun ini. Sayangnya, itu juga tidak lebih dari sekadar rumor.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /