Kamera Ganda iPhone Plus Hingga 2018?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 11 Sep 2016 09:28 WIB
alcatel
Kamera Ganda iPhone Plus Hingga 2018?
Ming-Chi Kuo menyebut Apple berencana untuk menyematkan setup kamera ganda pada model berlayar 5,5 inci.

Metrotvnews.com: Analis KGI Securities bernama Ming-Chi Kuo, mengumumkan prediksi terkait dengan model iPhone 2017. Kuo menyebut, desain kamera ganda pada iPhone 7 Plus tetap tersedia pada perangkat di lini berlayar 5,5 inci tersebut di model tahun depan.

Analis ini menyebut Apple belum akan menghadirkan desain tersebut pada model berlayar 4,7 inci. Karena untuk menghadirkan model ini, membutuhkan biaya cukup besar, yaitu senilai USD30 hingga USD40 ekstra per ponsel.

Selain itu, Kuo juga menyebut, Apple menilai penerapan desain kamera ganda ini masih terlalu cepat untuk pasar besar. Kuo menyebut, perubahan pada kamera ganda di tahun depan juga akan memanfaatkan Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa telefoto. Tahun ini, fitur stabilisasi tersebut terbatas pada lensa wide angle.

Selain itu, tahun 2017 mendatang akan menjadi perayaan ke sepuluh iPhone, tampaknya akan menjadi tahun Apple menghadirkan sejumlah perubahan besar pada ponsel yang umumnya akan menjadi 'tahunnya S'. Perubahannya termasuk penggunaan layar khusus dengan tombol Home yang disematkan di bawah kaca.

iPhone yang akan diluncurkan pada tahun depan tersebut juga dikabarkan akan didukung oleh layar OLED dan berlekuk di bagian sisi perangkat. Rumor lain mengatakan Apple mempersiapkan alat pemindai iris mata, serta Smart Connector untuk model iPhone 5,5 inci seperti yang terlihat pada iPhone Pro.


(MMI)