Bocoran Sementara Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Sep 2016 11:40 WIB
samsung
Bocoran Sementara Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017
Spesifikasi Samsung, Galaxy A3 terbaru muncul pada aplikasi benchmark GFXBench.

Metrotvnews.com: Informasi terkait spesifikasi Samsung Galaxy A3 beredar melalui daftar dari aplikasi benchmark GFXBench. Informasi ini dinilai cukup akurat jika dibandingkan dengan prediksi dari analis dan penggemar.

Daftar pada aplikasi GFXBench tersebut menampilkan perangkat ini akan mengusung layar AMOLED 4,7 inci beresolusi 1280 x 720 pixel. Sebelumnya, penggemar Samsung telah memperkirakan hal tersebut, serta memprediksi perangkat ini hadir pada segmen menengah bawah.

Selain itu, Samsung Galaxy A3 diperkirakan akan didukung chipset prosesor Exynos 7870 dengan CPU octa-core 1,5GHz dan GPU ARM Mali-T830. Hingga saat ini belum tersedia informasi yang menyebut perangkat ini akan tersedia dalam versi internasional, yang didukung oleh prosesor Snapdragon.

Samsung dikabarkan akan membekali perangkat ini dengan RAM 2GB, serta memori internal 8GB, seperti yang dilaporkan Ubergizmo.

Perangkat ini juga akan hadir dengan kamera belakang 12MP dan kamera depan 7MP. Ponsel cerdas terbaru Samsung ini menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow, meski diharapkan mengadopsi Android 7.0 Nougat saat meluncur.

Daftar GFXBench tidak menyebutkan informasi terkait ketersediaan slot micro SD pada perangkat ini, mengingat kapasitas memori internal yang mendukung Galaxy A3 cukup kecil. Spesifikasi lain yang belum dapat dikonfirmasikan adalah ketersediaan sensor sidik jari serta modul pengenalan pada perangkat ini.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy A3 dalam beberapa minggu mendatang, dan diharapkan dapat membawa kembali kejayaan yang sempat ditorehkan Galaxy Note 7, sebelum mengalami sejumlah permasalahan di berbagai belahan dunia.


(MMI)

Video /