Lepas dari Intel Security, McAfee Akan Jadi Perusahaan Independen

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 12 Sep 2016 14:09 WIB
cyber security
Lepas dari Intel Security, McAfee Akan Jadi Perusahaan Independen
McAfee akan menjadi perusahaan independen

Metrotvnews.com: Intel dan TPG baru saja mengumumkan keduanya akan membentuk sebuah perusahaan keamanan digital bernama McAfee.

Perusahaan tersebut akan berupa perusahaan bersama dengan 51 persen saham dimiliki oleh TPG, sedangkan Intel akan mendapatkan 49 persen saham McAfee. Total valuasi perusahaan baru tersebut diperkirakan mencapai USD4,2 miliar.

McAfee awalnya merupakan bagian dari Intel Security, yaitu salah satu grup usaha Intel yang bergerak di bidang keamanan digital. Terbentuknya perusahaan bernama McAfee menandakan Intel Security sudah bukan menjadi induk dari perusahaan McAfee.

Dengan demikian, dominasi saham Intel terhadap McAfee sendiri telah berakhir dan kini sebagian besar sahamnya justru dipegang oleh TPG.

"Keamanan digital merupakan aspek penting dalam perkembangan teknologi saat ini. Melalui perusahaan baru ini, kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi keamanan digital berkualitas dunia," ujar CEO Intel, Brian Krzanich.

"Berubahnya McAfee menjadi perusahaan independen kali ini akan memberikan nilai lebih bagi konsumen, partner, dan karyawan kami."

Intel mengatakan, saat ini produk Intel Security telah melindungi seperempat miliar endpoint dan digunakan oleh kurang lebih dua per tiga dari 2.000 perusahaan terbesar dunia.

Intel Security juga berperan dalam deteksi dini yang mendeteksi 400 ribu ancaman keamanan digital setiap harinya. Pendapatan Intel Security juga naik sebesar 11 persen ke USD1,1 miliar pada tahun lalu.


(MMI)

Video /