Microsoft Rombak Paint untuk Windows 10

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 10 Oct 2016 09:09 WIB
microsoft
Microsoft Rombak Paint untuk Windows 10
Paint akan mendapatkan perombakan.

Metrotvnews.com: Microsoft sedang membuat Paint versi Windows 10. Saat meluncurkan update untuk Windows 10 nanti, Microsoft tidak banyak mengubah Paint.

Namun, Paint yang sedang dikembangkan Microsoft ini mempunyai tampilan yang benar-benar baru.

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun WalkingCat telah menemukan video demonstrasi dari Paint baru ini, yang bisa Anda tonton di bawah. Terlihat jelas bahwa Paint baru ini didesain agar sesuai dengan Windows 10.

Dalam video berjudul "Microsoft Paint Preview" itu, disebutkan bahwa Paint akan tetap memiliki fitur-fitur yang ada di Paint yang ada sekarang ini.

Namun, The Verge melaporkan, Microsoft juga akan menambahkan dukungan untuk obyek 3D. Dengan begitu, para pengguna Paint Preview akan dapat membuat obyek 3D dan membubuhkan catatan ke gambar tersebut. 

Microsoft juga melengkapi Paint dengan berbagai tool untuk membantu para penggunanya untuk membuat berbagai obyek, seperti brush yang bisa digunakan langsung pada obyek 3D. Antarmuka Paint baru ini juga dapat menggabungkan model 3D, gambar 2D, dan stiker.

Ini bukanlah pertama kalinya menjadi bukti Microsoft sedang mengembangkan Paint untuk Windows 10. Di bulan Mei lalu, screenshot Paint muncul di internet. Proses pengembangan Paint ini telah mengalami kemajuan sejak saat itu.

Sekarang, Microsoft sepertiya sedang menguji Paint versi alpha. Adanya video ini menunjukkan bahwa Paint akan dirilis dalam waktu dekat. Kabar ini muncul tidak lama setelah Microsoft memberikan undangan untuk acara yang diadakan di New York pada tanggal 26 Oktober mendatang.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /