Xiaomi Tambah Mi Store di Luar Tiongkok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 08 Oct 2016 09:12 WIB
xiaomi
Xiaomi Tambah Mi Store di Luar Tiongkok
Pembukaan Mi Store di Singapura.

Metrotvnews.com: Untuk pertama kalinya, Xiaomi membuka toko offline di luar Tiongkok. Mi Home pertama yang ada di luar Tiongkok, Hong Kong dan Taiwan ini berada di Singapura. Untuk lebih tepatnya, ia terletak di mall Suntec City.

Di Mi Home ini, Anda dapat membeli ponsel-ponsel Xiaomi berikut aksesorinya. Namun, berbeda dengan toko Xiaomi lainnya, ia tidak menjual produk lainnya dari ekosistem Mi seperti Mi TV atau Mi Rice Cooker. Di Indonesia sendiri, Xiaomi telah membuka Xiaomi Concept Store di Pondok Indah pada akhir tahun lalu.

Menurut CNET, Xiaomi berkata bahwa nantinya, mereka berencana untuk membawa lebih banyak produk mereka. Namun, saat ini, para pelanggan harus puas dengan keberadaan Mi Max, Mi 5, Redmi 3S, Redmi Note 3, Mi Band 2 dan beberapa aksesori lainnya seperti speaker dan power bank.



Untuk membuka toko tersebut, Xiaomi bekerja sama dengan rekan lokal, berbeda dengan toko-toko di Tiongkok, Hong Kong dan Taiwan yang Xiaomi kelola sendiri. Selain itu, Xiaomi juga bekerja sama dengan Lazada untuk mengurus penjualan online mereka.

Keputusan Xiaomi ini menunjukkan bahwa strategi Xiaomi mulai berubah. CEO Xiaomi, Lei Jun pernah mengatakan bahwa Xiaomi akan membuka 1.000 toko offline di tahun 2020. Kemungkinan, mereka akan fokus di negara asalnya. Saat ini, Xiaomi telah kalah bersaing dengan beberapa rival seperti Huawei, OPPO dan Vivo.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.