Xiaomi Tambah Mi Store di Luar Tiongkok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 08 Oct 2016 09:12 WIB
xiaomi
Xiaomi Tambah Mi Store di Luar Tiongkok
Pembukaan Mi Store di Singapura.

Metrotvnews.com: Untuk pertama kalinya, Xiaomi membuka toko offline di luar Tiongkok. Mi Home pertama yang ada di luar Tiongkok, Hong Kong dan Taiwan ini berada di Singapura. Untuk lebih tepatnya, ia terletak di mall Suntec City.

Di Mi Home ini, Anda dapat membeli ponsel-ponsel Xiaomi berikut aksesorinya. Namun, berbeda dengan toko Xiaomi lainnya, ia tidak menjual produk lainnya dari ekosistem Mi seperti Mi TV atau Mi Rice Cooker. Di Indonesia sendiri, Xiaomi telah membuka Xiaomi Concept Store di Pondok Indah pada akhir tahun lalu.

Menurut CNET, Xiaomi berkata bahwa nantinya, mereka berencana untuk membawa lebih banyak produk mereka. Namun, saat ini, para pelanggan harus puas dengan keberadaan Mi Max, Mi 5, Redmi 3S, Redmi Note 3, Mi Band 2 dan beberapa aksesori lainnya seperti speaker dan power bank.



Untuk membuka toko tersebut, Xiaomi bekerja sama dengan rekan lokal, berbeda dengan toko-toko di Tiongkok, Hong Kong dan Taiwan yang Xiaomi kelola sendiri. Selain itu, Xiaomi juga bekerja sama dengan Lazada untuk mengurus penjualan online mereka.

Keputusan Xiaomi ini menunjukkan bahwa strategi Xiaomi mulai berubah. CEO Xiaomi, Lei Jun pernah mengatakan bahwa Xiaomi akan membuka 1.000 toko offline di tahun 2020. Kemungkinan, mereka akan fokus di negara asalnya. Saat ini, Xiaomi telah kalah bersaing dengan beberapa rival seperti Huawei, OPPO dan Vivo.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /