Melihat Beberapa Jeroan Intel di iPhone 7

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 17 Sep 2016 10:33 WIB
apple
Melihat Beberapa Jeroan Intel di iPhone 7
Situs Chipworks menemukan iPhone 7 versi jaringan GSM menggunakan modem dari Intel.

Metrotvnews.com: Situs bernama Chipworks membongkar smartphone terbaru Apple, yaitu iPhone 7, dan menemukan dukungan chip Intel pada ponsel cerdas tersebut. Hal ini menjadi bukti laporan yang menyebut Apple memesan chip modem dari Intel.

Laporan yang beredar pada bulan Juni lalu ini menyebut, modem Intel tersebut digunakan Apple untuk berbagai konektivitas nirkabel pada varian perangkat untuk operator AT&T, serta sejumlah versi iPhone 7 lainnya, seperti yang dilaporkan GSM Arena.



Chipworks menemukan chip A1778 pada model iPhone 7 yang dibedahnya tersebut. Model ini merupakan perangkat yang dipasarkan oleh operator AT&T atau T-Mobile, dan jaringan GSM lainnya. Sementara itu, perangkat yang dipasarkan operator dengan jaringan CDMA menggunakan modem dari Qualcomm.

Platform seluler mobile yang ditemukan pada iPhone 7 ini termasuk modem dengan nomor model XMM7360, dua transceiver RF Intel PMB5750 atau yang Intel sebut dengan nama SMARTI 5 RF Transceivers, serta sirkuit manajemen daya terintegrasi bernama PMB6826, atau disebut dengan nama X-PMU 736.

Hadirnya beberapa komponen milik Intel ini memang menandakan bahwa Apple kembali mendekati produsen chip tersebut yang sudah tertinggal oleh pesaingnya di industri ponsel.

Kedekatan ini juga bisa menjadi ancaman Qualcomm yang mulai ditinggalkan oleh para produsen smartphone, dengan cara memproduksi beberapa komponen vital secara mandiri.
 


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /