Sambut Era Virtualisasi, MyRepublic Tawarkan MyRep SDN Cloud VPN

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 14 Apr 2016 16:17 WIB
myrepublic
Sambut Era Virtualisasi, MyRepublic Tawarkan MyRep SDN Cloud VPN
Peluncuran MySDN Cloud VPN oleh MyRepublic di Jakarta, Kamis (14/4/2016). MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Jakarta: Bertempat di Hotel Intercontinental, Jakarta, penyedia internet kabel MyRepublic hari ini, Kamis (14/4/2016) mengumumkan layanan terbaru mereka yang siap menyasar konsumen kelas bisnis.

MySDN Cloud VPN hadir sebagai layanan ingin membantu perusahaan besar dalam mengembangkan cabang perusahaan mereka lebih jauh lewat pemanfaatan virtualisasi.

Berbeda dengan layanan internet untuk korporat pada umumnya, MySDN Cloud VPN menekankan teknologi virtualisasi yang sering disebut SDN (Sofware-Defined Network). Sekadar informasi, SDN memungkinkan perusahaan memberikan konfigurasi yang sama antara kantor pusat dan kantor cabangnya.

Biasanya, kantor cabang harus menggunakan infrastruktur dan konfigurasi sistem yang berbeda, sehingga memerlukan waktu ketika melakukan pengaturan selanjutnya berdasarkan instruksi kantor pusat. Konfigurasi yang sama memungkinkan kantor pusat memberikan perintah langsung ke sistem di kantor cabang.

Tentunya, SDN juga bisa menghemat biaya perawatan sistem perusahaan.

"Selama ini perusahaan sulit terhubung dengan perusahaan cabang mereka. Setiap kantor cabang memiliki sistem dan infrastruktur yang disesuaikan dengan wilayahnya," kata Product Enterprise Manager MyRepublic, Roy Arifin.

Ia juga menambahkan, MySDN Cloud VPN cocok untuk tiga sektor bisnis, yaitu manufaktur, perbankan, dan sektor ritel global. Mereka bekerja sama dengan Nokia dalam penyediaan perangkat untuk layanan terbaru ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.