Huawei Tolak Kesempatan Buat Ponsel Pixel

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 04 Oct 2016 08:03 WIB
huawei
Huawei Tolak Kesempatan Buat Ponsel Pixel
Huawei menolak penawaran Google untuk memproduksi ponsel terbarunya, Pixel dan Pixel XL.

Metrotvnews.com: Smartphone terbaru Google akan diluncurkan pada acara yang diselenggarkan 4 Oktober ini, diciptakan oleh HTC. Namun, informasi yang beredar menyebut HTC bukanlah pilihan pertama Google sebagai produsen perangkatnya.

Sebelum jatuh ke HTC, Huawei merupakan produsen yang ditunjuk sebagai pilihan pertama untuk memproduksi ponsel Google Pixel dan Pixel XL. Namun, Huawei menolak penunjukan tersebut. Penunjukan HTC juga mewakili perubahan kemitraan Google dengan produsen perangkatnya.

Perangkat Google sebelumnya, yaitu Nexus 5X dan Nexus 6P, menjadi perangkat terakhir yang menunjukan kerjasama antara raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut dengan LG dan Huawei. Google Nexus 6P menjadi salah satu perangkat Nexus yang dinilai paling sukses dan paling canggih.

Namun, kesuksesan Nexus 6P tidak membuat Huawei dengan mudah menyetujui penawaran Google. Huawei menolak penawaran Google tersebut setelah mengalami kebuntuan pada tahap negosiasinya, yang dimanfaatkan oleh HTC.

Penolakan Huawei juga disebabkan oleh kegagalan Nexus 6P membantu perusahaan asal Tiongkok tersebut untuk mencapai tujuan awal yang ditawarkan Google, yaitu untuk memperkukuh eksistensinya di pasar Amerika Serikat. Google menjanjikan pemasaran perangkat Huawaei tersebut melalui empat operator besar di negara adi daya tersebut.

Selain itu, Google juga menjanjikan Nexus 6P dipasarkan melalui outlet terbaik di Amerika Serikat. Namun, skenario berubah sebab Nexus 6P kemudian dipasarkan secara ekslusif di Google Store. Huawei juga hanya diizinkan menjual perangkat tersebut melalui situsnya, bukan melalui situs kerja sama keduanya, seperti yang dijanjikan Google.

Tidak memproduksi perangkat seri Pixel untuk Google, kerja sama antara kedua raksasa teknologi tersebut dinilai belum berakhir. Keduanya dikabarkan berkolaborasi dalam pengembangan tablet terbaru pada seri Nexus.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /