ZenBook Flip, Laptop & Tablet Menyatu Apik

M Studio    •    Sabtu, 01 Oct 2016 14:34 WIB
asus
ZenBook Flip, Laptop & Tablet Menyatu Apik
ASUS ZenBook Flip.

Metrotvnews.com, Jakarta: Baik laptop dan tablet memiliki kelebihan tersendiri. Tablet memiliki bentuk yang lebih ringkas sementara laptop menawarkan performa yang lebih baik. Lalu, apa hal itu berarti Anda harus memiliki keduanya? Tidak juga, karena kini Anda bisa memilih laptop 2-in-1.
 
Ialah ZenBook Flip dari ASUS, sebuah ultrabook yang juga dapat berfungsi sebagai tablet. Seperti namanya, ZenBook Flip memiliki engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat. Jadi, ia tidak hanya dapat berfungsi sebagai laptop, tapi juga sebagai tablet super tipis.
 
Dengan berat 1,3 kg, ZenBook Flip dapat dengan mudah dibawa pergi. Tidak perlu lagi membebani diri Anda dengan laptop yang besar nan berat. Tidak hanya ringan, ZenBook Flip juga tipis. Ia hanya memiliki ketebalan 1,3 mm. Engsel dari ZenBook Flip pun memiliki desain menawan yang terinspirasi dari perhiasan mewah dan ia sangat tipis, yaitu 1,43 mm.
 
ZenBook Flip memiliki layar 13,3 inci dengan resolusi hingga QHD+ atau 3200x1800 pixel. Karena itulah, ultrabook dari ASUS yang satu ini memiliki kepadatan tinggi, yaitu 279ppi. Jika dibandingkan dengan notebook berlayar sama, densitas pixel ZenBook Flip lebih padat sekitar 40 persen.
 
Tidak hanya itu, layar ZenBook Flip dilapisi dengan teknologi In-Plane Switching (IPS), membuatnya dapat mereproduksi warna dengan jauh lebih baik.
 
Selain itu, Anda juga bisa melihat ke arah layar dengan sudut pandang yang sangat luas. ZenBook juga memiliki color gamut yang luas, yaitu hingga 72 persen. Dengan teknologi ASUS Splendid, ZenBook Flip akan menampilkan warna yang kaya.
 
Karena itulah, ZenBook cocok untuk digunakan untuk mengolah gambar atau video atau untuk menonton film dengan resolusi tinggi. ASUS juga melengkapi ZenBook Flip dengan ASUS Tru2Life teknologi, yang akan mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video.
 
Tidak hanya visual, ASUS juga ingin memberikan suara audio yang baik pada ZenBook Flip. Karena itu, ASUS bekerja sama dengan Harman/Kardon untuk membuat stereo 1,6W speaker.
 


Perangkat 2-in-1 identik dengan baterai yang tidak bertahan lama. Tapi tidak begitu dengan ASUS ZenBook Flip. Baterai ZenBook Flip dapat bertahan hingga 12 jam. Hal ini karena prosesor yang digunakan yang hemat energi. Namun, hal itu bukan berarti prosesor pada ZenBook Flip tidak mumpuni, karena ASUS sudah menggunakan Intel Core generasi ke-6 untuk ZenBook Flip.
 
Prosesor dari Intel ini didukung oleh RAM LPDDR3 sebesar 8GB dan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk masalah konektivitas, selain port USB 3.0 Type-A, ASUS juga melengkapi ZenBook Flip dengan USB 3.1 Type-C.
 
Meskipun layar ZenBook Flip sudah touchscreen, ASUS tetap ingin memberikan touchpad yang nyaman dan akurat. Touchpad yang berlapis kaca ini sudah mendukung ASUS Smart Gesture, sehingga Anda bisa menggunakan gestur multi-sentuh.
 
Selain itu, touchpad pada ZenBook juga dilengkapi dengan palm-rejection, jadi ia dapat mengenali saat telapak tangan Anda menekan touchpad tanpa sengaja dan akan menolak perintah itu. Tidak perlu lagi takut pekerjaan terganggu.
 
ZenBook Flip memiliki keyboard yang dilengkapi dengan fitur backlight. Hal ini sangat berguna bagi Anda para pekerja yang sering mengerjakan tugas hingga larut malam atau bekerja di tempat yang agak gelap.
 
ZenBook Flip adalah laptop 2-in-1 yang tidak hanya portabel, tapi juga fleksibel. Sehingga Anda bisa dengan mudah membawanya kemanapun, cocok untuk Anda yang sering berpergian.

Membawa laptop saat berpergian mungkin membuat sebagian dari Anda khawatir ia akan tertindih atau terbanting, untuk memastikan perangkat Anda tetap aman saat berpergian, simak video di bawah ini.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /