iPhone 6 Plus Meledak di Saku Pelajar

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 03 Oct 2016 11:57 WIB
apple
iPhone 6 Plus Meledak di Saku Pelajar
Mahasiswa asal Amerika Serikat melaporkan iPhone 6 Plus miliknya meledak saat disimpan di saku belakang.

Metrotvnews.com: Seorang mahasiswa dari Burlington County, New Jersey, Amerika Serikat, bernama Darin Hlavaty mengklaim iPhone 6 Plus miliknya meledak saat disimpan di saku celana belakang.

Ledakan ini mengakibatkan saku celana yang dikenakannya berlubang dan ponsel rusak.

Insiden ini menambah deret laporan ledakan yang dialami ponsel cerdas Apple, setelah sebelumnya iPhone 7 dilaporkan ditemukan terbakar saat dalam perjalanan menuju pemesannya.

Insiden ini menimbulkan perbandingan dengan peristiwa serupa yang dialami oleh smartphone unggulan terbaru Samsung, yaitu Galaxy Note 7.

Hlavaty menyebut ia mengeluarkan ponselnya dari saku celana sebab merasakan suhu panas, dan akhirnya melempar iPhone 6 Plus tersebut ke tanah. Hlavaty juga menjelaskan pergerakannya saat menendang perangkat, dan menyebut tindakan tersebut dilakukannya karena ponsel terbakar.

iPhone 6 Plus milik Hlavaty dilaporkan retak, yang diperkirakan sebagai penyebab ledakan tersebut. Namun, keretakan ini disebut sebagai akibat dari tindak ceroboh Hlavaty karena secara tidak sadar duduk dengan kondisi ponsel tersimpan di saku belakang.

Phone Arena menyebut, inside ini bukanlah yang pertama bagi iPhone 6 Plus. Insiden serupa juga terjadi di Sydney, Australia. Selain itu, setelah peluncurannya pada tahun 2014 lalu, sejumlah konsumen mengeluhkan perangkat mengalami permasalahan akibat tertekuk atau tertindih benda berbobot berat.

Kala itu, Apple menanggapi permasalahan ini dengan menghadirkan sejumlah penyesuaian desain minor pada iPhone seri 6 selanjutnya, yaitu iPhone 6s.

Hingga saat ini, Apple masih menolak untuk berkomentar lebih lanjut terkait insiden ini, namun menyebut akan menginvestigasi permasalahan ini demi keselamatan konsumennya.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /