iPhone 6 Plus Meledak di Saku Pelajar

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 03 Oct 2016 11:57 WIB
apple
iPhone 6 Plus Meledak di Saku Pelajar
Mahasiswa asal Amerika Serikat melaporkan iPhone 6 Plus miliknya meledak saat disimpan di saku belakang.

Metrotvnews.com: Seorang mahasiswa dari Burlington County, New Jersey, Amerika Serikat, bernama Darin Hlavaty mengklaim iPhone 6 Plus miliknya meledak saat disimpan di saku celana belakang.

Ledakan ini mengakibatkan saku celana yang dikenakannya berlubang dan ponsel rusak.

Insiden ini menambah deret laporan ledakan yang dialami ponsel cerdas Apple, setelah sebelumnya iPhone 7 dilaporkan ditemukan terbakar saat dalam perjalanan menuju pemesannya.

Insiden ini menimbulkan perbandingan dengan peristiwa serupa yang dialami oleh smartphone unggulan terbaru Samsung, yaitu Galaxy Note 7.

Hlavaty menyebut ia mengeluarkan ponselnya dari saku celana sebab merasakan suhu panas, dan akhirnya melempar iPhone 6 Plus tersebut ke tanah. Hlavaty juga menjelaskan pergerakannya saat menendang perangkat, dan menyebut tindakan tersebut dilakukannya karena ponsel terbakar.

iPhone 6 Plus milik Hlavaty dilaporkan retak, yang diperkirakan sebagai penyebab ledakan tersebut. Namun, keretakan ini disebut sebagai akibat dari tindak ceroboh Hlavaty karena secara tidak sadar duduk dengan kondisi ponsel tersimpan di saku belakang.

Phone Arena menyebut, inside ini bukanlah yang pertama bagi iPhone 6 Plus. Insiden serupa juga terjadi di Sydney, Australia. Selain itu, setelah peluncurannya pada tahun 2014 lalu, sejumlah konsumen mengeluhkan perangkat mengalami permasalahan akibat tertekuk atau tertindih benda berbobot berat.

Kala itu, Apple menanggapi permasalahan ini dengan menghadirkan sejumlah penyesuaian desain minor pada iPhone seri 6 selanjutnya, yaitu iPhone 6s.

Hingga saat ini, Apple masih menolak untuk berkomentar lebih lanjut terkait insiden ini, namun menyebut akan menginvestigasi permasalahan ini demi keselamatan konsumennya.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.