Kaspersky Punya Dua Solusi Keamanan Digital Khusus Korporasi

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 06 Sep 2016 20:27 WIB
kaspersky
Kaspersky Punya Dua Solusi Keamanan Digital Khusus Korporasi
Solution Business Lead Kaspersky Anti-Targeted Attack, Dzhabrail Matiev, saat memaparkan solusi baru dari Kaspersky (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan keamanan digital Kaspersky Lab memperkenalkan dua solusi keamanan terbarunya pada hari ini, Selasa (6/9/2016).

Dua solusi keamanan yang bernama Kaspersky Anti Targeted Attack Platform dan Security Intelligence Services tersebut merupakan solusi keamanan digital untuk kelas perusahaan atau organisasi yang diklaim mampu melindungi dan mencegah berbagai ancaman digital pada perusahaan yang semakin marak.

Kaspersky Anti Targeted Attack Platform merupakan solusi keamanan yang memungkinkan perusahaan untuk mendeteksi serangan yang ditargetkan dan tindakan berbahaya lainnya melalui pemantauan dari berbagai aktivitas di jaringan, termasuk website dan email.

Solusi ini juga diklaim dapat memungkinkan perusahaan untuk mendeteksi serangan kompleks di setiap tahap, bahkan ketika tidak ada aktivitas berbahaya yang sedang berlangsung.

Melalui Kaspersky Anti Targeted Attack Platform, setiap peristiwa yang mencurigakan akan diproses melalui mesin yang berbeda. Pemrosesan tersebut melibatkan engine khusus yang terdiri dari Advanced Sandbox dan Targeted Attack Analyzer.

Sementara Security Intelligence Services merupakan solusi berupa layanan khusus yang ditujukan untuk organisasi besar, lembaga pemerintah, Internet Service Providers, Telekomunikasi dan Managed Security Service Providers. 

Kaspersky Security Intelligence Services memiliki tiga bidang utama. Pertama adalah Penetration Testing and Application Security Assessment, yang memungkinkan klien perusahaan untuk memprediksi serangan cyber secara spesifik sebelum terjadi.

Kedua, layanan Cybersecurity Training, termasuk program kesadaran tenaga kerja serta Cybersecurity Fundamentals, pelatihan Digital Forensics and Malware Analysis/Reverse Engineering. Terakhir adalah layanan Threat Data Feeds and Botnet Tracking dan Intelligence Reporting.

Selain maraknya ancaman terhadap sistem korporasi dan perusahaan, Kaspersky Lab juga memprediksi bila pasar Specialized Threat Analysis and Protection (STAP) akan berkembang sangat pesat hingga tahun 2019 mendatang. Itulah salah satu alasan mengapa Kaspersky Lab merilis dua solusi keamanan kelas korporasi yang masuk dalam kategori STAP.

Survey IDC bahkan mengatakan bila pasar STAP akan tumbuh pesat dengan nilai investasi hingga USD3 miliar pada tahun 2019. Tingkat pertumbuhan yang tinggi ini didorong oleh adopsi yang signifikan dari produk STAP untuk mengatasi meningkatnya kebutuhan akan deteksi ancaman yang semakin canggih.


(MMI)

Video /