Bikin Tren Baru, Apple AirPods Usung Teknologi Nirkabel

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 08 Sep 2016 10:07 WIB
apple
Bikin Tren Baru, Apple AirPods Usung Teknologi Nirkabel
Apple memperkenalkan Airpods nirkabel bersamaan dengan peluncuran iPhone terbaru.

Metrotvnews.com: Bersamaan dengan peluncuran smartphone di lini iPhone 7, Apple mengumumkan kehadiran AirPods terbaru.

Perangkat ini diklaim Apple mampu menawarkan pengalaman mendengarkan audio via perangkat nirkabel lebih baik, berkat penggunaan chip Apple W1.

Chip Apple W1 mampu menghadirkan koneksi komunikasi secara nirkabel dengan lebih efisien dan kualitas audio lebih baik, serta kemampuan hemat daya baterai. AirPods ini juga memanfaatkan kemampuan Siri, memungkinkan pengguna mengakses asisten personal dengan tap ganda.

Untuk memastikan bahwa AirPods bisa beroperasi dalam waktu yang lama, Apple menyematkan sensor khusus pada chip Apple W1, yang memungkinkannya mendeteksi kulit telinga, sehingga ia hanya menyala ketika sudah terpasang.



Apple AirPods terbaru ini hanya bisa berjalan pada iOS 10, watchOS 3, dan macOS Sierra. Saat dipasarkan, earphone ini akan dipatok USD159.

Apple juga mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mengadopsi jack audio 3,5 mm pada ponsel terbarunya ini. Untuk selanjutnya, perangkat audio bisa memanfaatkan konektor Lightning, dengan adapter jack headphone 3.5mm.

Kehadiran adapter ini memungkinkan konsumen menggunakan headphone dan aksesori lama, untuk konsumen yang merasa lebih nyaman dengan perangkat audio berkabel.

Sementara itu, sejumlah pihak menilai keputusan Apple menghadirkan headphone dengan adapter Lightning ini dapat menimbulkan kebingungan di kalangan pengguna. Alasannya, penggunaan port Lightning sebagai penghantar audio, mengganggu fungsinya sebagai port input daya untuk perangkat.

Hal tersebut dinilai akan menyulitkan pengguna saat mendengarkan audio via headphone, ketika ponsel akan kehabisan daya dan harus mengisinya kembali. Namun, Apple menyebut telah mempersiapkan hal ini dengan baterai berkapasitas besar.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /