Demi Edge dan Bing, Microsoft Rela Bayar Pengguna Windows 10

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 21 Aug 2016 14:18 WIB
microsoft
Demi Edge dan Bing, Microsoft Rela Bayar Pengguna Windows 10
Microsoft Edge.

Metrotvnews.com: Hampir tiga per empat dari pengguna Windows 10 tidak menggunakan browser default sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut, Edge.

Untuk mendorong pengguna Windows 10 agar menggunakan Edge, Microsoft bersedia untuk membayar para penggunanya via program Microsoft Rewards.

Microsoft Rewards, yang diluncurkan pada hari Rabu lalu, merupakan program pembaruan dari Bing Rewards, yang memberikan poin pada orang-orang yang menggunakan Bing sebagai search engine mereka. Menurut CNET, program ini hanya tersedia di AS, setidaknya untuk saat ini.

Sama seperti Bing Rewards, Microsoft Rewards memberikan poin bagi orang-orang yang menggunakan Edge dan Bing dan juga membeli aplikasi/software di Microsoft store. Poin yang telah dikumpulkan ini lalu dapat ditukar dengan voucher atau kredit di tempat-tempat tertentu seperti Amazon, Starbucks, Skype atau menggunakan layanan Outlook.com tanpa iklan.

Satu syarat lain yang Microsft tawarkan, selain penggunaan Edge, adalah untuk menggunakan Bing sebagai default search engine Anda.

Microsoft meluncurkan Edge di bulan Mei. Perusahaan yang bermarkas di Redmond itu mengklaim bahwa Edge tidak hanya lebih cepat dari browser pesaing, tapi juga lebih menghemat energi. Namun, hingga saat ini, Edge hanya mendapatkan pangsa pasar sebesar 5 persen.

Dulu, Microsoft mendominasi pasar browser dengan Internet Explorer, pendahulu Edge. Dalam sepuluh tahun belakangan, pengguna Internet Explorer terus berkurang, terutama karena muncul browser lain seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.


(MMI)