Demi Edge dan Bing, Microsoft Rela Bayar Pengguna Windows 10

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 21 Aug 2016 14:18 WIB
microsoft
Demi Edge dan Bing, Microsoft Rela Bayar Pengguna Windows 10
Microsoft Edge.

Metrotvnews.com: Hampir tiga per empat dari pengguna Windows 10 tidak menggunakan browser default sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut, Edge.

Untuk mendorong pengguna Windows 10 agar menggunakan Edge, Microsoft bersedia untuk membayar para penggunanya via program Microsoft Rewards.

Microsoft Rewards, yang diluncurkan pada hari Rabu lalu, merupakan program pembaruan dari Bing Rewards, yang memberikan poin pada orang-orang yang menggunakan Bing sebagai search engine mereka. Menurut CNET, program ini hanya tersedia di AS, setidaknya untuk saat ini.

Sama seperti Bing Rewards, Microsoft Rewards memberikan poin bagi orang-orang yang menggunakan Edge dan Bing dan juga membeli aplikasi/software di Microsoft store. Poin yang telah dikumpulkan ini lalu dapat ditukar dengan voucher atau kredit di tempat-tempat tertentu seperti Amazon, Starbucks, Skype atau menggunakan layanan Outlook.com tanpa iklan.

Satu syarat lain yang Microsft tawarkan, selain penggunaan Edge, adalah untuk menggunakan Bing sebagai default search engine Anda.

Microsoft meluncurkan Edge di bulan Mei. Perusahaan yang bermarkas di Redmond itu mengklaim bahwa Edge tidak hanya lebih cepat dari browser pesaing, tapi juga lebih menghemat energi. Namun, hingga saat ini, Edge hanya mendapatkan pangsa pasar sebesar 5 persen.

Dulu, Microsoft mendominasi pasar browser dengan Internet Explorer, pendahulu Edge. Dalam sepuluh tahun belakangan, pengguna Internet Explorer terus berkurang, terutama karena muncul browser lain seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.