PlayStation VR Kini Dukung YouTube

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 22 Dec 2016 13:10 WIB
youtubevirtual realityplaystation
PlayStation VR Kini Dukung YouTube
PlayStation VR kini sudah dapat menayangkan video 360 dari YouTube. (AFP PHOTO / TORU YAMANAKA)

Metrotvnews.com: Meskipun Playstation VR adalah headset VR untuk game, PSN Store juga menyediakan konten video 360 derajat yang cukup banyak. Namun, ia belum mendapatkan akses ke YouTube, penyedia konten video 360 terbesar, setidaknya sampai saat ini. 

Beberapa pengguna forum internet, Reddit dan pengguna Twitter dan Facebook melaporkan bahwa versi 1.09 dari YouTube telah memberikan dukungan untuk PlayStation VR. Menurut UploadVR, meski banyak orang yang telah dapat menggunakan versi terbaru tersebut, tapi tampaknya ia belum dirilis secara global.

Dengan dukungan untuk PSVR ini, Anda kini bisa menonton berbagai video 360 yang ada di YouTube melalui PSVR. Jika Anda membuka aplikasi YouTube saat menggunakan headset PSVR, Anda akan diminta untuk memilih untuk menjalankan versi normal atau versi PlayStation VR, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah yang diambil dari grup Facebook.



Disebutkan, ketika Anda menggunakan versi PSVR, Anda bisa menonton video 360 yang ada di YouTube secara langsung melalui headset VR buatan Sony tersebut. Sebelum update ini, PlayStation VR fokus pada aplikasi video VR yang memiliki koleksi video 360 sendiri. Selain itu, pengguna juga bisa menonton video 360 yang telah mereka unduh.

Dengan pembaruan ini, pengguna PSVR dapat menikmati berbagai video 360 yang ada di YouTube. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, dengan peluncuran platform Daydream VR dari Google, terlihat jelas bahwa mereka berusaha untuk memperbanyak konten VR mereka.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.