PlayStation VR Kini Dukung YouTube

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 22 Dec 2016 13:10 WIB
youtubevirtual realityplaystation
PlayStation VR Kini Dukung YouTube
PlayStation VR kini sudah dapat menayangkan video 360 dari YouTube. (AFP PHOTO / TORU YAMANAKA)

Metrotvnews.com: Meskipun Playstation VR adalah headset VR untuk game, PSN Store juga menyediakan konten video 360 derajat yang cukup banyak. Namun, ia belum mendapatkan akses ke YouTube, penyedia konten video 360 terbesar, setidaknya sampai saat ini. 

Beberapa pengguna forum internet, Reddit dan pengguna Twitter dan Facebook melaporkan bahwa versi 1.09 dari YouTube telah memberikan dukungan untuk PlayStation VR. Menurut UploadVR, meski banyak orang yang telah dapat menggunakan versi terbaru tersebut, tapi tampaknya ia belum dirilis secara global.

Dengan dukungan untuk PSVR ini, Anda kini bisa menonton berbagai video 360 yang ada di YouTube melalui PSVR. Jika Anda membuka aplikasi YouTube saat menggunakan headset PSVR, Anda akan diminta untuk memilih untuk menjalankan versi normal atau versi PlayStation VR, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah yang diambil dari grup Facebook.



Disebutkan, ketika Anda menggunakan versi PSVR, Anda bisa menonton video 360 yang ada di YouTube secara langsung melalui headset VR buatan Sony tersebut. Sebelum update ini, PlayStation VR fokus pada aplikasi video VR yang memiliki koleksi video 360 sendiri. Selain itu, pengguna juga bisa menonton video 360 yang telah mereka unduh.

Dengan pembaruan ini, pengguna PSVR dapat menikmati berbagai video 360 yang ada di YouTube. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, dengan peluncuran platform Daydream VR dari Google, terlihat jelas bahwa mereka berusaha untuk memperbanyak konten VR mereka.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

3 days Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /