Apple Gandeng LG Tanam Fotografi 3D di iPhone?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 Nov 2016 14:02 WIB
apple
Apple Gandeng LG Tanam Fotografi 3D di iPhone?
APple dikabarkan bekerja sama dengan LG Innotek untuk mengembangkan modul kamera 3D.

Metrotvnews.com: Awal tahun ini, Apple mengumumkan teknologi fotografi smartphone barunya, yang diklaim lebih baik dari sebelumnya. Namun, laporan terbaru menyebut Apple tengah mempersiapkan teknologi kamera yang lebih mengesankan.

Korean Economic melaporkan, Apple bekerja sama dengan LG Innotek untuk mengembangkan modul kamera smartphone yang secara khusus dirancang untuk fotografi 3D. Hingga saat ini, masih belum diketahui waktu peluncuran modul kamera smartphone tersebut.

Namun, media asal Korea Selatan tersebut memperkirakan teknologi yang akan mendukung lini produk Apple generasi selanjutnya tersebut, dari iPhone terbaru.

Informasi ini yang diklaim berasal dari sumber terdekat dengan situasi ini menyebut Apple tengah mempelajari cara mengaplikasikan teknologi kamera 3D ini pada kamera smartphone LG Innotek.

LG Innotek memiliki kamera 3D dan teknologi terkait karyanya, sehingga kerjasama antara dua raksasa teknologi ini diperkirakan akan membuahkan hasil pada tahun depan. Apple juga telah menggunakan solusi kamera ganda karya LG Innotek pada model iPhone 7 Plus. Teknologi ini dimanfaatkan Apple untuk menghadirkan Portrait Mode.

Ambisi Apple menghadirkan kemampuan fotografi 3D pada lini smartphone generasi selanjutnya disimpulkan The Next Web sebagai upaya perusahaan berbasis di Cupertino ini untuk mengimplementasikan teknologi kamera ganda LG Innotek pada seluruh ponsel cerdas karyanya.

Sementara itu, kamera iPhone generasi selanjutnya dirumorkan juga akan didukung fitur 2D dan 3D untuk Augmented Reality, yang diklaim akan mempermudah pengguna berinteraksi dengan dunia nyata melalui cara lebih menyenangkan.

Sebelumnya, LG telah menghadirkan teknologi kamera belakang ganda pada perangkat unggulan terbarunya, yaitu V20, yang resmi meluncur di Indonesia pada minggu lalu.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.