YouTube Siap Dukung Kreator Konten Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 09 Mar 2017 16:09 WIB
youtube
YouTube Siap Dukung Kreator Konten Indonesia
YouTube fokus dukung pertumbuhan kreator konten di 2017.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google Indonesia mengumumkan komitmennya untuk mendukung dan mendorong perkembangan kreator konten di Indonesia selama tahun 2017, hari ini, Kamis (9/3/17), bersamaan dengan pengumuman YouTube Space Jakarta, di Rumah Maroko.

"Konsumsi YouTube di Indonesia selama satu tahu terakhir meningkat pesat, terlihat dari durasi menonton video YouTube yang telah mencapai satu miliar jam. Jumlah video yang diunggah kreator lokal juga mengalami peningkatan secara signifikan," ujar Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen.

Keusgen menjelaskan selama tahun 2016, YouTube mencatat peningkatan sebesar 155 persen dalam hal durasi menonton video, sementara jumlah video yang diunggah kreator konten lokal meningkat sebesar 278 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini mendorong fokus YouTube selama tahun 2017 pada tiga hal, yaitu pengembangan kreator di Indonesia, mempererat interaksi komunitas di YouTube, serta memudahkan akses YouTube bagi pengguna internet di Indonesia.

Fokus pada pengembangan kreator Indonesia diwujudkan YouTube di antara melalui YouTube Space Jakarta juga program Creators for Change. Kedua program tersebut juga dijelaskan Keusgen sebagai bentuk dukungan Google dan YouTube dalam mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Selain program tersebut, YouTube juga menghadirkan fitur Mobile Live, memungkinkan konten kreator untuk melakukan siaran secara langsung dan terhubung dengan subscriber setiap waktu. Fitur tersebut turut menjadi wujud YouTube untuk mendukung fokusnya dalam memperkuat komunitas kreator konten lokal.

Keusgen menilai komunitas kreator konten di Indonesia tergolong kuat, menyerupai keluarga. Hal ini memudahkan mereka untuk dapat berkolaborasi dan menciptakan konten berkualitas, sehingga semakin memudahkan YouTube untuk memfasilitasinya.

Sementara itu, kemudahan akses YouTube untuk pengguna hadir via fitur offline, memungkinkan pengguna mengunduh dan menyimpan video untuk ditonton di perjalanan atau pada waktu yang diinginkan pengguna.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /