Samsung Tanam Rasa Note 7 di Galaxy S7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 17 Oct 2016 14:55 WIB
samsunggalaxy note 7
Samsung Tanam Rasa Note 7 di Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 dapatkan update software dari Note 7. (AP Photo / Ahn Young-joon)

Metrotvnews.com: Meskipun masih ada fans berat Samsung yang tetap menggunakan Galaxy Note 7, Samsung telah menyerah dengan Galaxy Note 7. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengganti Galaxy Note 7 dengan ponsel Samsung lainnya, Anda akan mendapatkan kejutan kecil dari Samsung.

Para pemilik Galaxy S7 dan S7 Edge melaporkan bahwa mereka mendapatkan update yang memberikan ponsel mereka fitur-fitur Always On Display yang ada di Note.

Engadget menyebutkan, software yang Samsung berikan pada Galaxy S7 dan S7 Edge bukanlah software Galaxy Note 7 yang sebenarnya, karena Anda membutuhkan stylus untuk dapat memanfaatkan semua fitur yang ada di Note 7. Selain itu, di awal update, ada beberapa fitur yang mungkin tidak bekerja, seperti aplikasi email dari Samsung.

Namun, Samsung meluncurkan update ini di waktu yang tepat. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi menunggu lama atau membeli ponsel baru untuk mencoba beberapa fitur terbaru dari Samsung. Memang, tidak ada jaminan Samsung akan memindahkan semua fitur baru pada Note 7 ke jajaran Galaxy S7, tapi mereka memiliki alasan kuat untuk membuat Galaxy S7 menjadi semenarik mungkin.

Mengingat Samsung telah mengakhiri Galaxy Note 7, saat ini, jajaran Galaxy S7 adalah satu-satunya smartphone premium dari Samsung. Galaxy Note 7 diluncurkan pada awal bulan Agustus. Pada awalnya, ia mendapatkan sambutan yang baik. Namun, masalah mulai muncul ketika adanya laporan bahwa ia rentan terbakar. 

Samsung sempat menarik kembali jutaan Galaxy Note 7 dan meluncurkan unit pengganti. Sayangnya, unit pengganti yang Samsung berikan pun bermasalah. Pada akhirnya, Samsung memutuskan untuk berhenti menjual dan memproduksi Galaxy Note 7. Karena Galaxy Note 7, Samsung merugi hingga Rp39,2 triliun.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 day Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.