Samsung Tanam Rasa Note 7 di Galaxy S7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 17 Oct 2016 14:55 WIB
samsunggalaxy note 7
Samsung Tanam Rasa Note 7 di Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 dapatkan update software dari Note 7. (AP Photo / Ahn Young-joon)

Metrotvnews.com: Meskipun masih ada fans berat Samsung yang tetap menggunakan Galaxy Note 7, Samsung telah menyerah dengan Galaxy Note 7. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengganti Galaxy Note 7 dengan ponsel Samsung lainnya, Anda akan mendapatkan kejutan kecil dari Samsung.

Para pemilik Galaxy S7 dan S7 Edge melaporkan bahwa mereka mendapatkan update yang memberikan ponsel mereka fitur-fitur Always On Display yang ada di Note.

Engadget menyebutkan, software yang Samsung berikan pada Galaxy S7 dan S7 Edge bukanlah software Galaxy Note 7 yang sebenarnya, karena Anda membutuhkan stylus untuk dapat memanfaatkan semua fitur yang ada di Note 7. Selain itu, di awal update, ada beberapa fitur yang mungkin tidak bekerja, seperti aplikasi email dari Samsung.

Namun, Samsung meluncurkan update ini di waktu yang tepat. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi menunggu lama atau membeli ponsel baru untuk mencoba beberapa fitur terbaru dari Samsung. Memang, tidak ada jaminan Samsung akan memindahkan semua fitur baru pada Note 7 ke jajaran Galaxy S7, tapi mereka memiliki alasan kuat untuk membuat Galaxy S7 menjadi semenarik mungkin.

Mengingat Samsung telah mengakhiri Galaxy Note 7, saat ini, jajaran Galaxy S7 adalah satu-satunya smartphone premium dari Samsung. Galaxy Note 7 diluncurkan pada awal bulan Agustus. Pada awalnya, ia mendapatkan sambutan yang baik. Namun, masalah mulai muncul ketika adanya laporan bahwa ia rentan terbakar. 

Samsung sempat menarik kembali jutaan Galaxy Note 7 dan meluncurkan unit pengganti. Sayangnya, unit pengganti yang Samsung berikan pun bermasalah. Pada akhirnya, Samsung memutuskan untuk berhenti menjual dan memproduksi Galaxy Note 7. Karena Galaxy Note 7, Samsung merugi hingga Rp39,2 triliun.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /