Samsung Pakai Baterai Buatan Sendiri untuk Galaxy S8

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 05 Jan 2017 09:50 WIB
samsung
Samsung Pakai Baterai Buatan Sendiri untuk Galaxy S8
Samsung masih akan menggunakan baterai Samsung SDI untuk Galaxy S8. (AP Photo / Lee Jin-man. File)

Metrotvnews.com: Samsung akan merilis laporan tentang penyebab Galaxy Note 7 rentan meledak dalam waktu dekat. Namun, sumber dari dalam Samsung menyebutkan, masalah Galaxy Note 7 bukanlah pada baterainya, yang dibuat oleh Samsung SDI.

Menurut rumor terbaru yang beredar, baterai dari perangkat yang Samsung luncurkan tahun ini akan dibuat oleh Samsung SDI dan bukannya LG atau TDK. Ponsel pertama pada 2017 yang menggunakan baterai buatan Samsung SDI adalah jajaran Galaxy A. Ketiga ponsel yang baru diluncurkan beberapa hari lalu ini akan tersedia di Rusia dan Malaysia bulan ini.

"Baterai berkapasitas besar buatan SDI terpasang pada Galaxy A 2017," ujar juru bicara Samsung, seperti yang dikutip dari GSM Arena. "Mereka tidak akan menjadi pemasok satu-satunya, tapi mereka akan menjadi pemasok baterai untuk kebanyakan perangkat kami."

Dalam sebuah pernyataan, Samsung SDI juga menyebutkan bahwa mereka akan menjadi pemasok baterai untuk smartphone flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S8. Terlihat jelas bahwa Samsung percaya bahwa divisi baterainya sendiri masih mampu memberikan produk berkualitas untuk digunakan pada peluncuran Galaxy S8, yang sebagian orang sebut sebagai peluncuran terpenting dalam sejarah Samsung.

Kasus Galaxy Note 7 tidak hanya membuat Samsung merugi, tapi juga merusak reputasi perusahaan asal Korea Selatan itu. Galaxy S8 akan menanggung beban untuk memulihkan reputasi Samsung. Itulah mengapa peluncuran smartphone tersebut akan menjadi acara sangat penting untuk Samsung.


(MMI)

Video /