Nokia D1C Ternyata Tablet?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 13 Oct 2016 18:14 WIB
nokia
Nokia D1C Ternyata Tablet?
Nokia D1C tampaknya bukanlah smartphone, tapi tablet. (WCCFtech)

Metrotvnews.com: Nokia tampaknya tidak akan meluncurkan smartphone dalam waktu dekat.

Nokia D1C, yang dipercaya sebagai smartphone pertama Nokia setelah menjual divisi mobile miliknya ke Microsoft, malah bukan sebuah smartphone. Menurut informasi di Geekbench, D1C adalah tablet berukuran 13,8 inci dengan OS Android 7.0. 

Keputusan Nokia untuk meluncurkan tablet, dengan ukuran yang cukup besar, sebagai perangkat pertamanya untuk kembali masuk ke pasar mobile adalah ide yang aneh. Sejak dulu, tablet Nokia kurang sukses dari smartphone. Bahkan Nokia N1, yang cukup populer, gagal memberikan pangsa pasar yang besar.

Namun, seperti yang disebutkan oleh Slash Gear, Nokia tetap bersikeras menggarap tablet, jika informasi dari GFXBench ini memang akurat. Di sana, tertulis bahwa Nokia D1C merupakan tablet 13,8 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), yang berarti tingkat kepadatan pixel-nya rendah.

Informasi bocoran terkait spesifikasi D1C juga menunjukkannya spesifikasi yang tidak terlalu tinggi dengan RAM 3GB dan prosesor Snapdragon 430, prosesor kelas menengah Qualcomm. Ia akan memiliki memori internal 16GB, meski hanya 9GB yang dapat digunakan pengguna. Menariknya, D1C memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP.

Kombinasi hardware itu bukanlah sesuatu yang istimewa. D1C tidak terlihat seperti perangkat yang akan diluncurkan mantan perusahaan raksasa ponsel, Nokia, untuk kembali meraih pasar.

Saat ini, pengguna Android memang sedang mencari perangkat Android yang berkualitas, tapi, keputusan Nokia untuk "bermain aman" mungkin justru akan menjadi bumerang.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /