Gmail Bisa Putar Langsung Lampiran Video

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Mar 2017 10:11 WIB
google
Gmail Bisa Putar Langsung Lampiran Video
Google mulai menggulirkan update berkemampuan memutar lampiran video secara langsung.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan layanan email miliknya, yaitu Gmail, telah mendukung kemampuan untuk memutar secara langsung lampiran video yang diterima oleh penggunanya.

Menurut GSM Arena, update untuk fitur baru tersebut akan digulirkan Google dan diterima oleh pengguna secara bertahap selama 15 hari mendatang. Kehadiran kemampuan baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui isi video tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Setelah menerima update, lampiran video akan menghadirkan cuplikan singkat. Pengguna hanya perlu mengklik cuplikan tersebut sebanyak dua kali untuk mulai memutar video. Gmail menggunakan alat pemutar video yang sama seperti yang digunakan YouTube untuk memutar video itu.

Alat tersebut memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecepatan pemutaran video dan video akan ditampilkan secara otomatis dalam kualitas optimal yang dimilikinya. Fitur ini serupa dengan kemampuan yang dimiliki oleh Google Drive saat pengguna mengklik video sebanyak dua kali.

Alasan mengapa fitur baru pada Gmail ini memiliki kesamaan dengan fitur pada YouTube dan Google Drive adalah karena kesamaan infrastruktur di balik fungsionalitas streaming video yang diusungnya. Sebelumnya, Google menambahkan dukungan untuk kapasitas lampiran hingga 50MB pada aplikasi emailnya.

Selain itu, Google juga menambahkan dukungan untuk akun Exchange pada aplikasi Gmail versi Android miliknya. Dukungan tersebut memungkinkan pengguna memanfaatkannya untuk kepentingan pekerjaan dan bisnis pribadi.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.