Berbodi Kaca, Baterai iPhone 8 Bisa Diisi Tanpa Kabel?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 25 Nov 2016 07:32 WIB
appleiphone
Berbodi Kaca, Baterai iPhone 8 Bisa Diisi Tanpa Kabel?
Apple iPhone 7. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Metrotvnews.com: Apple iPhone 8 akan memiliki bodi yang sepenuhnya terbuat dari kaca, menurut sebuah laporan baru. Alasannya adalah agar ia dapat dilengkapi dengan fitur pengisian baterai nirkabel alias wireless charging.

Meskipun smartphone berbodi metal tetap bisa melakukan pengisian baterai tanpa kabel, ia memiliki keterbatasan dan berpotensi menimbulkan masalah. Hal inilah yang Apple coba hindari. Charger tanpa kabel untuk Apple akan dibuat oleh Pegatron, jika rumor yang beredar terbukti benar.

Informasi ini datang dari MacRumors, yang melaporkan bahwa mereka mendapatkan informasi ini dari Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities yang selama ini cukup akurat memprediksi langkah Apple.

Menurut Kuo, Pegatron akan membuat charger nirkabel untuk iPhone karena Foxconn akan fokus pada pembuatan iPhone itu sendiri. Seperti yang disebutkan oleh SlashGear, ini bukanlah pertama kalinya beredar kabar bahwa iPhone 8 akan memiliki charger tanpa kabel.

Pada bulan lalu, CEO Sharp Jeng-wu Tai tampaknya secara tidak sengaja membocorkan satu informasi terkait iPhone 8 di Tatung University, yaitu Apple berencana untuk menggunakan layar OLED.

Sementara itu, media asal Jepang, Nikkei melaporkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan 3 varian iPhone tahun depan, 2 di antaranya memiliki layar yang sama seperti iPhone sekarang sementara model ketiga akan memiliki layar OLED dengan ukuran 5,5 inci.

Sayangnya, masih belum diketahui kebenaran dari perkiraan ini. Laporan yang ada mengimplikasikan iPhone 8 mungkin memiliki charger nirkabel saat diluncurkan pada tahun 2017. Selain itu, popularitas charger nirkabel akan diduga akan naik tahun depan.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /