Go-Jek Sambut Baik Peta Jalan E-Commerce

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 18 Nov 2016 10:12 WIB
gojek
Go-Jek Sambut Baik Peta Jalan E-Commerce
ANTARA FOTO/Hari.

Metrotvnews.com: CEO PT Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, menyambut baik peta jalan e-commerce yang telah disahkan oleh pemerintah Indonesia pada beberapa waktu lalu. Hal ini diutarakan Nadiem meski perusahaan yang dikelolanya tidak bergerak di bidang perdagangan elektronik.

"Kami (Go-Jek) menyambut positif roadmap yang dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Roadmap e-commerce ini inovasi di bidang regulasi, karena juga melibatkan pengaturan soal pajak," ujar Nadiem.

Seperti dikutip Antara, Nadiem juga berharap peta jalan ini dapat memberikan kesempatan kepada startup untuk dapat tumbuh, tanpa harus terhambat oleh kerumitan birokrasi. Selain itu, dia juga berharap, peta jalan ini akan membuka kesempatan bagi startup untuk mendapatkan pendanaan dari luar negeri.

Nadiem juga menyoroti pertukaran tenaga kerja dari luar negeri, yang dinilainya harus menantang insinyur lokal untuk dapat mengembangkan diri sehingga lebih maju. Dengan kemajuan tenaga dalam negeri, Nadiem berharap Indonesia akan menjadi ekosistem ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Peta jalan e-commerce ditetapkan pemerintah pada Januari lalu, dan diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung, pada kamis pekan lalu.

Peta jalan ini menjadi salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk mendorong transaksi melalui ranah digital senilai USD130 miliar pada tahun 2020. Terdapat tujuh poin yang menjadi fokus pada peta jalan tersebut, yaitu logistik, pendanaan, perlindungan konsumen, infrastruktur komunikasi, pajak, pendidikan dan sumber daya manusia, serta keamanan siber.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /