Konsumen Laporkan Cat iPhone 7 Matte Black Mengelupas

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 13 Feb 2017 18:11 WIB
apple
Konsumen Laporkan Cat iPhone 7 Matte Black Mengelupas
Sejumlah pemilik iPhone 7 versi warna Matte Black mengeluhkan pengelupasan cat di sejumlah bagian perangkat.

Metrotvnews.com: Sejumlah pemilik iPhone 7 dengan versi warna Matte Black mengeluhkan pengelupasan cat yang dialami perangkatnya kepada Support Communities Apple.

Pada sebagian besar kasus, permasalahan terjadi pada area kecil di sekitar tombol di bagian sisi atau grill speaker. Namun pada kasus tertentu, pengelupasan cat terjadi di bagian belakang perangkat.

Menurut laporan Phone Arena, pengelupasan ini terjadi pada perangkat yang menggunakan ataupun tidak menggunakan casis pelindung eksternal. Permasalahan pengelupasan cat ini pertama kali dilaporkan pada bulan November lalu, dua bulan setelah peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Garansi yang diberikan Apple iPhone 7 umumnya tidak mencakup kerusakan tampilan, sehingga pemilik perangkat dengan permasalahan ini tidak dapat mengajukan klaim untuk perangkat pengganti.

Sejumlah pemilik perangkat bermasalah tersebut mengaku menggunakan spidol atau cat hitam untuk menutupi pengelupasan tersebut, sementara pemilik lainnya memilih menjual ponsel dengan harga lebih rendah akibat kerusakan tersebut.

Sebelumnya, Apple telah memperingatkan pengguna bahwa iPhone 7 versi warna Jet Black, yang dipasarkan bersamaan dengan versi Matte Black akan abrasi mikro dan menyarankan pengguna menggunakan casing pelindung. Namun, peringatan ini tidak ditujukan Apple untuk perangkat dalam versi warna lainnya.

Pelaporan permasalahan pada ponsel cerdas Apple ini juga dilaporkan oleh seorang perempuan di Florida, Amerika Serikat, yang mengaku iPhone 6 Plus miliknya terbakar di tengah malam. Sementara itu, Apple dilaporkan akan menanamkan fitur charging nirkabel pada tiga varian iPhone yang dikabarkan akan diluncurkan pada tahun ini.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.