IFA 2017

Acer Pamer PC Gaming Tercanggih, Predator Orion 9000

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 30 Aug 2017 19:49 WIB
acerifa 2017
Acer Pamer PC Gaming Tercanggih, Predator Orion 9000
PC gaming Acer Predator Orion 9000

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam ajang IFA 2017 yang telah dimulai, produsen teknologi asal Taiwan Acer mengumumkan jajaran produk terbaru untuk merek gaming Predator.

Salah satu yang diperkenalkan adalah PC gaming Predator Orion 9000, yang Acer klaim sebagai salah satu yang terkencang saat ini. Desain casing yang futuristik memang Acer rancang agar PC ini terlihat seperti produk gaming kelas premium yang tidak bisa diremehkan. Desain casing ini juga dibarengi dengan penawaran spesifikasi tercanggih yang ada di pasar saat ini.

Orion 9000 menyediakan pilihan spesifikasi yang mengadopsi sampai prosesor tertinggi Intel Core i9, dengan dukungan RAM 128GB dan pilihan kartu grafis AMD Vega atau NVIDIA GTX 1080 Ti sebanyak dua unit. Acer tidak memberikan keterangan secara rinci mengenai ruang penyimpanan yang digunakan.

Namun, melihat dari penggunaan prosesor dan kartu grafis, bisa diprediksi Orion 9000 siap menggunakan SSD, termasuk versi SATA M.2. Alasannya, SSD bisa menyeimbangi performa prosesor dan kartu grafis yang terlampau kencang.

“Predator Orion 9000 adalah PC paling kuat yang pernah kami buat,” kata Jeff Lee, General M anager, Stationary Computing, IT Products Business, Acer. “Dengan grafis 4-arah dan prosesor 18-core, ini adalah platform yang membawa gamer dan pengguna grafis intensif melampaui impian mereka.”



Pihak Acer juga menjelaskan, Predator Orion 9000 mengadopsi teknologi pendingin cair atau liquid cooling dan Acer IceTunnel 2.0 untuk menjaga suhu tetap terjaga saat permainan memanas. IceTunnel 2.0 diklaim sebagai solusi manajemen aliran udara yang secara pintar memisahkan sistem menjadi beberapa zona panas, masing-masing dengan terowongan aliran udara individu untuk menghantarkan panas.

Selain PC gaming, Acer juga mengumumkan Predator X35, monitor layar lengkung berukuran 35 inci, yang telah menggunakan resolusi WQHD (3440 x 1440). Monitor gaming ini mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC, dan diklaim memiliki beberapa fitur khusus milik Acer. Salah satunya adalah Acer HDR Ultra untuk memberikan pencahayaan dan warna yang lebih baik.

Acer Predator X35 memiliki response time 4ms dan refresh rate mencapai 200 Hz. Tidak semua game mendukung refresh rate ini, oleh karena itu Acer mencoba memberikan kustomisasi profil pengaturan layar via fitur Predator GameView.

Acer Predator Orion 9000 bakal dijual mulai bulan Desember untuk pasar Amerika Utara, dengan harga mulai dari USD1.999 (Rp26 juta). Sementara monitor Predator X35 akan dipasarkan pada kuartal pertama 2018.


(MMI)