Xiaomi Mi 5X dan Mi Mix 2 Siap Awal Bulan Depan?

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 31 Aug 2017 13:09 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi 5X dan Mi Mix 2 Siap Awal Bulan Depan?
Penampakan Xiaomi Mi 5X

Metrotvnews.com: Xiaomi akan merilis dua ponsel flagship baru bulan depan. Keduanya adalah Mi 5X dan Mi Mix 2. Xiaomi Mi 5X tampaknya akan rilis di India pada tanggal 5 September besok. Sementara Mi Mix 2 akan dikenalkan di Tiongkok tanggal 11 September mendatang.

Menurut rumor dan teaser yang beredar hingga saat ini, Mi 5X dikatakan akan tampil sebagai ponsel flagship dengan dua kamera. Penggunaan teknologi dua kameranya juga dikabarkan akan mengikuti Mi 6, yaitu menggunakan dua sensor dengan ukuran berbeda.

Dua kamera tersebut juga  akan menggunakan lensa telephoto dan wide angle sehingga memungkinkan penggunanya untuk memngambil foto lebih baik di berbagai kondisi.



Mengingat ponsel ini bakal dirilis di India, ada kemungkinan besar Mi 5X akan dirilis di negara lain selain India dan Tiongkok. Hal tersebut dikarenakan pengumuman teaser ponsel ini diposting melalui akun media sosial Xiaomi Global.

Sementara itu, Xiaomi juga dilaporkan sedang menyiapkan Mi Mix 2. Sebagaimana yang telah diketahui, Mi Mix merupakan salah satu ponsel flagship Xiaomi yang memiliki layar tanpai bingkai. Mi Mix versi pertama tampil dengan rasio bodi terhadap layar melebihi 80 persen. Sayangnya, ponsel tersebut masih memiliki beberapa kekurangan. Tentu saja banyak yang berharap Mi Mix 2 bakal tampil lebih baik terutama dari segi kamera.

Mi Mix 2, yang menurut laporan SlashGear, akan diluncurkan dalam waktu 2 minggu, mungkin akan menjadi smartphone pertama yang hanya memiliki 1-2 persen bezel. Philippe Starck, seorang desainer asal Prancis, membantu Xiaomi dalam pembuatan Mi Mix tahun lalu. Sekarang, tampaknya dia juga akan turun tangan dalam pembuatan smartphone tanpa bezel pertama.



Satu hal yang menarik dari Mi Mix 2 adalah bezel bagian bawahnya yang jauh lebih tipis dari Mi Mix pertama. Dalam Mi Mix yang diluncurkan tahun lalu, sensor dan kamera depan terdapat di bagian bezel bawah. Sekarang, sekilas, terlihat tidak ada apa-apa di sana. Namun, foto close-up menunjukkan ada kamera depan pada Mi Mix 2.

Simak terus Metrotvnews.com untuk perkembangan dua ponsel baru Xiaomi ini.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /