E-Commerce Expo Asia 2017 Digelar, Angkat 7 tema

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 30 Sep 2017 09:55 WIB
teknologitaitra
E-Commerce Expo Asia 2017 Digelar, Angkat 7 tema
E-Commerce Expo Asia 2017 di Taipei

Metrotvnews.com, Taipei: E-Commerce Expo Asia 2017 dibuka kemarin, Kamis (28/9/2017) di Taipei, Taiwan. Ajang internasional yang diselenggarakan oleh TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) ini berlangsung di Taiwan World Trade Center (TWTC) Exhibition Hall 1, Taipei.

E-Commerce Expo Asia 2017 mengangkat 7 tema, yakni Cross Border & E-tailing, Social Media & Digital Marketing, Mobile Commerce, Logistics, Fintech, Big Data, dan E-Commerce Startups. Acara ini mengundang beberapa perusahaan dari beberapa negara seperti Jepang, Tiongkok, Hong Kong dan Indonesia. Perusahaan dari Indonesia yang berkesempatan untuk ambil bagian adalah Asia Commerce dan Blibli.com.

Dari Taiwan sendiri, terdapat beberapa perusahaan ternama yang ikut meramaikan, seperti perusahaan logistik online WorldiBuy, perusahaan teknologi informasi Cloudmax, marketplace Shopline, dan Vizzgroup. Ada juga raksasa e-commerce asal Jepang, Rakuten.

Tak hanya perusahaan besar, kita juga bisa melihat banyak startup yang ikut meramaikan, seprti FBbuy, HammerTW, Chatisfy, dan Appier, yang menawarkan berbagai aplikasi unik dan menarik.

Acara ini memiliki 5 sesi utama yakni E-Commerce Seminar, Startup Seminar, E-Commerce Salon, B2B Matchmaking Meeting, dan DATE (Discover Advanced Trends in E-commerce) Summit.

Pesatnya kemajuan e-commerce menunjukkan perlunya perusahaan-perusahaan untuk bertransformasi dari offline ke online. Hal ini lah yang menjadi latar belakang dilangsungkannya acara ini. Seperti yang diutarakan oleh Welter Yeh, President & CEO TAITRA.

“Pertumbuhan global nilai perdagangan industri tradisional terus melambat, sedangkan e-commerce terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Konsumen dan perusahaan-perusahaan harus beralih dari offline ke online.” kata Welter Yeh kepada Metrotvnews.com.

Jessica Cheng, Manajer Publikasi dari acara ini mengatakan, target dari ajang ini adalah 10.000 pengunjung selama 3 hari, dari 28-30 September 2017. Tempat acara juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bertaraf internasional untuk memudahkan para pengunjung yang berasal dari berbagai negara.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.