Teknologi Kamera Teranyar Qualcomm Demi Tingkatkan Kualitas Kamera Android

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Aug 2017 11:05 WIB
qualcomm
Teknologi Kamera Teranyar Qualcomm Demi Tingkatkan Kualitas Kamera Android
Qualcomm memperkenalkan hasil pengembangan baru dari Qualcomm Spectra Module Program.

Metrotvnews.com: Qualcomm mengumumkan pengembangan dari Qualcomm Spectra Module Program, diklaim mampu meningkatkan otentikasi biometrik dan depth sensing dengan dukungan resolusi tinggi.

Qualcomm menyebut, Spectra Module Program tersebut juga dirancangkan untuk memenuhi pertumbuhan foto dan video di perangkat mobile dan head mounted display (HMD). Modul ini dirancang berdasarkan teknologi dari lini image signal processor (ISP) Qualcomm Spectra.

"Terobosan kami dalam kualitas visual dan computer vision dikombinasikan dengan lini Qualcomm Spectra ISP yang terintegrasi dengan Snapdragon, dirancang untuk mendukung ekosistem aplikasi mobile canggih bagi konsumen kami," Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies Inc., Tim Leland.

Sementara itu, Qualcomm menyebut Spectra diciptakan untuk membuka jalan bagi inovasi di masa depan terkait dengan kualitas gambar dan computer vision pada Qualcomm Snapdragon Mobile Platforms.

Qualcomm juga menghadirkan Modul ISP dan kamera baru untuk mendukung kualitas gambar baik serta pengguna computer vision untuk teknik pembelajaran mendalam pada smartphone dan HMD.

Generasi ISP selanjutnya akan dibekali dengan arsitektur kamera baru, dirancang untuk penyempurnaan computer vision, kualitas gambar, dan efisiensi daya untuk Snapdragon Mobile Platform dan Platform VR generasi selanjutnya. Modul kamera baru tersebut terdiri dari tiga modul, termasuk modul otentikasi iris, modul passive depth sensing dan modul active depth sensing.

Sebelumnya, Qualcomm dan Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Indonesia 5G Forum menggelar seminar dan diskusi yang berfokus pada aspek kebijakan, teknologi, dan regulasi, sebagai salah satu usaha berkelanjutan dalam mempersiapkan Indonesia menyambut teknologi 5G.

Qualcomm turut menjalin kerja sama dengan Kementerian Perindustrian dalam pembangunan pusat data nomor identitas perangkat elektronik atau IMEI, yang selaras dengan fokus Qualcomm sejak berdiri, dan telah berinvestasi dalam jumlah besar pada divisi riset dan pengembangan.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /