GIGABYTE Aero 15, Laptop Profesional Jeroan Gaming

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 04 May 2017 11:05 WIB
gigabyte
GIGABYTE Aero 15, Laptop Profesional Jeroan Gaming
GIGABYTE Aero 15

Metrotvnews.com: GIGABYTE memang kurang begitu dikenal sebagai pemain di bidang PC atau laptop, tetapi mereka sangat dikenal di lini hardware seperti motherboard dan kartu grafis.

Hal tersebut tampaknya akan mulai berubah. Menurut The Next Web, perusahaan asal Taiwan tersebut baru saja merilis laptop baru bernama Aero 15.

GIGABYTE Aero 15 bukan merupakan laptop biasa, juga bukan laptop gaming. Ia dikategorikan sebagai laptop prosumer dan lebih menyasar penggunaan profesional. Yang menarik adalah bentuknya yang tidak tebal dan sesuai dengan namanya, ia menggunakan layar berukuran 15 inci, padahal bodinya menggunakan bodi laptop 14 inci. Hal tersebut membuat layar pada laptop ini tampil dengan bezel yang sangat tipis.

Layar laptop ini juga dilengkapi teknologi X-Rite Pantone, yang diklaim dapat membuat warna yang dihasilkan tetap konsisten. Teknologi ini tentu akan sangat bergunba bagi para profesional di bidang fotografi, videografi, atau desain yang membutuhkan perangkat komputasi untuk mengolah konten secara mobile.



Spesifikasi yang diusungnya juga tergolong tinggi, bahkan bisa dikatakan sekelas dengan laptop gaming menengah. GIGABYTE Aero 15 tampil dengan prosesor Intel Core i7-7700K Kaby Lake dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1060. Sementara untuk penyimpanannya, ia mengandalkan dua M.2 PCIe SSD yang kemungkinan besar bisa konfigurasi RAID.

Laptop ini juga hadir dengan tiga varian warna, dan sudah mulai dipasarkan di beberapa negara dengan banderol harga USD1.899 atau sekitar Rp25 juta.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /