Popularitas Oculus Rift Hampir Salip HTC Vive di Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 05 Sep 2017 20:02 WIB
oculus
Popularitas Oculus Rift Hampir Salip HTC Vive di Steam
Oculus Rift semakin populer di kalangan pengguna Steam

Metrotvnews.com: Bulan Agustus tampaknya merupakan bulan keberuntungan bagi Oculus Rift.

Menurut PC GAMER, headset virtual reality tersebut mulai populer di kalangan pengguna Steam. Data terakhir menunjukkan Oculus Rift berhasil menaikkan penguasaan pasar di Steam hingga 8,1 persen di bulan Agustus kemarin. Peningkatan tersebut merupakan yang terbesar sejak Oculus Rift dirilis.

Dari pencapaian tersebut, kini Oculus Rift menguasai 43,8 persen penguasaan pasar di Steam. Sementara itu, kompetitor utamanya yaitu HTC Vive memiliki 52,3 persen penguasaan pasar.

Jumlah tersebut turun 7,7 persen dibandingkan dengan bulan Juli. Dari data tersebut sudah jelas bahwa Oculus Rift semakin populer kali ini.

Salah satu penyebab yang membuat Oculus Rift kini lebih populer adalah harganya yang sempat diturunkan sebanyak dua kali, meski salah satu penurunan harganya merupakan promosi dalam jangka waktu yang terbatas. Selain itu, Oculus Rift juga tidak dibundel dengan controller Oculus Touch.

Di sisi lain, HTC sedang dilaporkan mengalami masalah dalam penjualan Vive. Di tahun fiskal sebelumnya, HTC dilaporkan kehilangan USD513 juta (Rp6,8 triliun) dan penjualan Vive semakin menurun. Salah satu langkah yang ditempuh HTC kali ini adalah mempromosikan Vive sebagai headset VR untuk kalangan industri dan bisnis.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /