Baterai Jadi Penyebab iPhone 7 Terbakar di Tiongkok

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Apr 2017 13:25 WIB
apple
Baterai Jadi Penyebab iPhone 7 Terbakar di Tiongkok
Baterai menjadi penyebab insiden ledakan yang dialami iPhone 7 di Tiongkok.

Metrotvnews.com: Baterai kembali penyebab smartphone karya produsen kenamaan terbakar, seperti yang kali ini dialami iPhone 7 milik konsumen asal Tiongkok. Ponsel cerdas terbaru Apple tersebut dilaporkan meledak saat tengah diisi ulang di rumah pemilik d Suqian, Tiongkok.

Phone Arena melaporkan, pemilik iPhone 7 bernama Yin mengaku mengisi baterai perangkat saat indikator menampilkan baterai hampir habis, dan meletakannya di atas meja. Saat kembali untuk memeriksa perangkat, Yin mendengar ledakan dan menyadari ledakan berasal dari iPhone miliknya.

Yin kemudian membawa ponselnya ke Apple Store terdekat untuk diperiksa. Menurut petugas perbaikan, terdapat bagian layar yang menghitam di sekitar baterai, mengindikasikan baterai sebagai sumber ledakan.



Beruntungnya, saat insiden tersebut terjadi, rumah Yin dalam keadaan kosong. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan tanggapan Apple, dan rencananya untuk menggantikan perangkat bernilai setara dengan USD781 (Rp10,4 juta) tersebut.

Sementara itu, turut beredar informasi yang menyebut Apple akan menunda peluncuran iPhone OLED berukuran layar 5,8 inci terbarunya, atau iPhone 8, hingga bulan Oktober atau November mendatang.

Tidak hanya iPhone, permasalahan lain juga dihadapi oleh PC desktop karya Apple, Mac Pro. Permasalahan ini telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple, yang menyebut proses desain ulang Mac pro pada tahun 2013 lalu adalah kesalahan, dan tengah mengembangkan Mac Pro baru. 

Di segmen PC Desktop profesional, Apple juga mengumumkan akan menghadirkan versi baru dari model pro dari iMac. Kehadiran model baru dari perangkat ini menjadi upaya lain yang dihadirkan Apple guna menanggapi tuntutan konsumen profesional.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

3 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /