Alibaba Ulang Tahun, Jack Ma Dandan Jadi Michael Jackson

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 13 Sep 2017 14:19 WIB
alibabae-commerce
Alibaba Ulang Tahun, Jack Ma Dandan Jadi Michael Jackson
Jack Ma berdandan sebagai Michael Jackson dalam perayaan ulang tahun Alibaba. (Weibo)

Metrotvnews.com: Jack Ma, CEO Alibaba dan juga orang paling kaya di Asia, datang ke acara ulang tahun ke-18 perusahaannya sebagai Michael Jackson. 

Ma menggunakan sebuah sepeda motor untuk naik ke panggung. Di atas panggung, dia melakukan beberapa pose menggunakan baju hitam dan emas, serupa baju yang Jackson gunakan dalam Dangerous World Tour, lapor Mashable

Ketika naik panggung, Ma mengunakan topeng. Karena itu, 40 ribu karyawan Alibaba yang menghadiri pesta ulang tahun tersebut terkejut ketika Ma melepas topengnya. Mereka kemudian bertepuk tangan dengan meriah. Seperti yang disebutkan oleh Quartz, setelah melepas topengnya, Ma kemudian mengajak sekumpulan orang -- yang diduga adalah eksekutif Alibaba -- untuk menari diiringi lagu Black or White dari Jackson. 



Ma memang dikenal sering melakukan hal-hal dramatis. Dia sukses menarik hati masyarakat dengan cerita tentang karirnya sebelum dia membuat Alibaba. Sebelum ini, dia juga pernah melakuan tindakan dramatis. Dalam acara perayaan ulang tahun Alibaba ke-10 pada 2009, dia menggunakan wig heavy metal dan menampilkan beberapa adegan dari The Lion King di hadapan ribuan karyawan perusahaannya.

Keputusan Ma untuk merayakan ulang tahun Alibaba dengan meriah bukanlah hal yang aneh, mengingat sejak awal tahun ini, performa keuangan Alibaba terus membaik. Sekarang, valuasi Alibaba telah melampaui USD400 miliar (Rp5.283 triliun). Ma menyebutkan, hal ini membuat Alibaba sebagai perusahaan terbesar ke-6 dunia dari segi valuasi. Di seluruh dunia, Alibaba memiliki 54 ribu karyawan. 

Anda bisa melihat performa Jack Ma secara lengkap dalam video di bawah. 




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.