BlackBerry Krypton Jadi Penerus DTEK60?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 08 Sep 2017 09:29 WIB
blackberry
BlackBerry Krypton Jadi Penerus DTEK60?
Smartphone terbaru Blackberry menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance, setelah sebelumnya menerima sertifikasi Bluetooth.

Metrotvnews.com: Pada awal Agustus, beredar informasi yang menyebut bahwa BlackBerry dengan nomor model BBD100-1 telah menerima sertifikasi Bluetooth dari Bluetooth Special Interest Group. Kini perangkat tersebut telah menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance.

Phone Arena melaporkan penerimaan sertifikasi tersebut mengindikasikan perangkat terbaru BlackBerry Mobile yang mengusung layar sentuh secara keseluruhan ini tengah dipersiapkan oleh TCL dan akan menjadi penerus dari BlackBerry DTEK60.

Dikembangkan dibawah pengawasan TCL dan lisensi dari BlackBerry, DTEK50 dan DTEK60 merupakan model Android yang menggunakan sistim open source versi BlackBerry. Krypton, yang diperkirakan menjadi perangkat baru pada lini DTEK, dirumorkan didukung chipset prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 4GB.

Perangkat ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 4.000mAh, meski hingga saat ini belum diketahui ukuran layar yang akan diusungnya. Namun disebutkan, layar perangkat tersebut akan beresolusi 1080 x 1920 piksel. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol Home.

BlackBerry dikabarkan akan berbekal sertifikasi IP67, yang berarti pengguna tidak perlu mengkhawatirkan perangkat masuk ke dalam air dengan kedalaman maksimal satu meter, selama 30 menit. Perangkat ini juga akan menggunakan sistim operasi Android Nougat.

Informasi beredar menyebut ponsel cerdas dengan kode nama Krypton tersebut akan tersedia di pasar pada bulan Oktober mendatang. Informasi terkait prediksi waktu peluncurannya tersebut semakin kuat berkat penerimaan sertifikasi Bluetooth dan Wi-Fi.

BlackBerry Krypton akan tersedia dalam empat versi berbeda, yaitu BBD100-1, BBD100-2, BBD100-3, BBD100-6, dengan total enam varian. Sebelumnya, Global GM (Chief Commercial Officer), BlackBerry Mobile - ‎TCL Communication, Francois Mahieu mengklaim ponsel tanpa keyboard fisik ini berbekal baterai yang mampu bertahan selama lebih dari 26 jam dengan kondisi penggunaan berbeda. 


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.