Android O Meluncur Minggu Depan?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 04 Aug 2017 13:19 WIB
google
Android O Meluncur Minggu Depan?
Google Android O dilaporkan akan meluncur setidaknya pada minggu depan.

Metrotvnews.com: Google resmi merilis versi keempat Developer Preview Android O pada 24 Juli lalu. Versi ini diperkirakan akan menjadi Developer Preview versi terakhir sebelum resmi diluncurkan, setidaknya pada minggu depan, jika Google tidak menemukan bug besar.

GSM Arena melaporkan, Google Pixel dan Pixel XL menjadi perangkat pertama yang akan menerima update sistem operasi terbaru Google tersebut. Google Android O dilaporkan akan berbekal sejumlah fitur termasuk Project Trebble dan Autofill, serta menghilangkan emoji Blob.

Sementara itu hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait nama makanan manis yang akan menjadi nama resmi Android O. Sejumlah pihak memprediksi raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut akan mengusung nama Oatmeal Cookie.

Namun, Google masih berpeluang untuk mengundur waktu peluncuran sistem operasi Android 0 ini. Pada tahun lalu, Google Android 7.0 Nougat mulai bergulir kepada perangkat di lini Nexus pada 22 Agustus 2016.

Tidak hanya terfokus pada pengembangan dan pendistribusian produknya, Google juga dilaporkan menunjukan ketertarikannya pada aplikasi jejaring sosial yang tengah populer, yaitu Snapchat. Setelah menolak tawaran akuisisi dari Facebook senilai USD3 miliar (Rp40 triliun) pada 2013 lalu, Snap juga dilaporkan menolak pinangan dari Google senilai USD30 miliar (Rp400 triliun).

Google juga dilaporkan berencana untuk meluncurkan pemblokir iklan atau ad-blocker yang terintegrasi dalam peramban Chrome tahun depan. Pemblokir iklan ini telah mulai dapat digunakan dalam Chrome Canary untuk Android. Canary merupakan versi percobaan dari Chrome yang belum stabil. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /