Kartu Grafis Baru Colorful Adopsi Sistem Pendingin Hibrida

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 30 Jul 2017 12:53 WIB
hardware
Kartu Grafis Baru Colorful Adopsi Sistem Pendingin Hibrida
Colorful iGame GTX1080Ti KUDAN (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: Produsen kartu grafis Colorful Technology Company Limited, baru saja mengumumkan kartu grafis barunya yaitu iGame GTX1080Ti KUDAN.

Kartu grafis tersebut ditujukan untuk para enthusiast yang menginginkan kinerja lebih tinggi. Salah satu keunggulan kartu grafis ini adalah penggunaan sistem pendingin hibrida yaitu air cooling dan water cooling. 

iGame GTX1080Ti KUDAN memiliki fitur tiga teknologi unik yang diklaim menjadikannya sebagai kartu grafis COLORFUL paling unik, yaitu one-key overclocking, iGame Pure Power, dan teknologi Silver Plating. Semuanya juga dikatakan sebagai fitur eksklusif yang hanya dimiliki oleh Colorful.



Secara spesifikasi, kartu grafis yang menggunakan GPU NVIDIA GP102 ini memiliki 3584 CUDA core yang berjalan dengan base clock 1657MHz dan mampu mencapai frekuensi Turbo hingga 1784MHz. Selain itu, kartu grafis ini juga dilengkapi dengan memori GDDR5X dengan bandwidth 11Gbps dan diklaim mampu menghadirkan performa yang tinggi.



iGame GTX1080Ti KUDAN menggunakan sistem pendingin Waterspout Cooler II yang tampil dengan layar LCD iGame-Status Monitor. Layar tersebut dikatakan mampu menghadirkan informasi seperti frekuensi, suhu, kecepatan kipas, dan penggunaan memori secara real-time. Anda bahkan bisa mengubah tampilannya sesuai dengan keinginan.

Pihak Colorful memang belum memberitahu harganya, namun yang jelas iGame GTX1080Ti KUDAN hanya diproduksi dalam jumlah yang cukup terbatas.


(MMI)